Film Ini Ungkap Muslim Penemu Benua Amerika

Acha Septriasa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin Khairan

VIVA.co.id – Setelah beberapa waktu lalu merilis teaser secara resmi, hari ini rumah produksi Max Pictures secara resmi merilis poster film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. Dalam poster tersebut Max Pictures kembali menampilkan kata-kata “Apakah Muslim Penemu Amerika?” tentunya ini akan membuat para pecinta film Indonesia penasaran.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

Berperan sebagai Hanum, Acha Septriasa mengakui film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 sangat menarik untuk diikuti.

"Kalau dari cerita film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 sendiri, memang dinasti Tiongkok muslim penemu benua Amerika, ada yang bilang dahulu kala juga ada ilmuwan Spanyol yang menemukan benua Amerika. Jadi menurut saya hal tersebut sangat menarik untuk ditelusuri. Apa lagi dibuat kisahnya di Film," ujar Acha melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Senin 7 November 2016.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

Hal yang membuat penasaran juga disampaikan Abimana Aryasatya, yang memerankan tokoh Rangga. Menurutnya, untuk mengetahui jawaban muslim penemu Amerika, bisa dilihat dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

"Penemu Benua Amerika adalah Muslim? Karena di belakang kalimat itu ada tanda tanya, saya juga penasaran, kita tonton aja ya filmnya,” ujar Abimana.

Jabat Ketua FFI, Ini Agenda Reza Rahadian Majukan Perfilman Tanah Air

Sementara itu Produser Max Pictures Ody Mulya, mengatakan kalau film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 tidak hanya menampilkan hiburan. Film itu akan mengajak penontonnya melihat sejarah Islam di Amerika lebih dekat.

”Ada unsur sejarah yang sangat penting di sini, film ini berupaya menyibak tabir sejarah. Tentang bagaimana Islam hadir di Amerika, jauh sebelum Colombus menemukan Amerika. Film ini tak sekedar hiburan semata, konflik di dalam cerita, melainkan juga memiliki muatan sejarah yang amat penting,” ungkap Ody.

Hal senada juga disampaikan oleh Hanum Rais, penulis novel Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 soal film yang akan rilis 8 Desember 2016 itu. Hanum mengatakan bahwa di Benua Amerika  juga ada peninggalan-peninggalan Islam.

"Alhamdulillah, saya memiliki banyak pengalaman tentang hal yang menunjukkan keterkaitan Islam yang mengaksen pada Islam temukan Amerika, jauh sebelum Columbus temukan Amerika. Beberapa bukti empiris tentu di luar film ya, ada beberapa kota di Amerika, seperti Michigan dan California, di sana ada banyak koloni muslim yang sudah beratus tahun tinggal di sana, begitupun dengan nama tempat-tempat, atau wilayah, ada yang bernama Mecca, Madinah, dan sebagainya. Ada banyak peninggalan Islam juga di sana jika kita mau mencarinya,” ungkap Hanum.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) berniat kembali ke Wina setelah menunaikan tugasnya, boss Hanum memberi misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh Hanum dan Rangga yakni menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus. Untuk itu Hanum dan Rangga harus terbang dari New York ke San Francisco.

Hanum pun meminta Azima Hussein (Rianti Cartwright) karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut. Tanpa mereka pahami, bahaya tengah mengincar dari pemburu harta karun.

Padahal di sisi lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein (Hailey Franco) tengah kalut menerima penolakan dari ibundanya (Ira Wibowo) yang belum bisa menerima keislaman putrinya dan tidak menyadari ada rahasia dari fragmen kehidupannya. Sementara itu, Stefan (Nino Fernandez) yang dihimpit masalah putus cinta dengan Jasmine (Hannah Al Rashid) yang tengah hamil tertekan antara 2 pilihan yang pahit yang harus diambil.
Perjalanan dari titik terang masing-masing membuat satu demi satu terpecah belah, sehingga akhirnya menemukan makna setiap perjalanan tersebut dalam bingkai keajaiban Tuhan.

Film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2' akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 8 Desember 2016.

Poster film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya