Cara Sandiaga Uno Dukung Perfilman Nasional

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/ Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Calon gubernur dan wakilnya nomor urut tiga,  Anies Baswedan dan Sandiaga S Uno hadir dalam screening film drama keluarga Ibu Maafkan Aku yang digelar di Plaza Indonesia XXI. Acara nonton bersama ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh hari ini Kamis 10 November 2016.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

Sandiaga sendiri mengaku kagum dengan perkembangan film-film nasional di setahun belakangan ini. Dia pun memuji sineas-sineas dan produser film muda yang mulai berani unjuk gigi.

"Harapan saya dukung ekonomi kreatif seperti perfilman menyumbang 7 persen perekonomian, butuh produser-produser, dan mereka memberikan lapangan pekerjaan besar juga," ucap Sandiaga.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

Sandiaga sendiri mengaku jika dirinya terpilih memimpin Jakarta nanti akan mendukung perfilman nasional.

"Insya Allah klo diberikan amanah jakarta akan mensupport film film yang memotivasi dan mengangkat potensi pariwisata juga," ujarnya.

Jabat Ketua FFI, Ini Agenda Reza Rahadian Majukan Perfilman Tanah Air

Anies Baswedan sendiri mengaku kagum dengan film-film drama yang diproduksi anak negeri salah satunya film Ibu Maafkan Aku. Anies mengaku sampai teringat sang ibunda tercinta.

"Ceritanya solid pesannya bagus. Aliran cinta tanpa batas tanpa syarat, adanya hanya ibu kepada anaknya," ujar Anies.

Film Ibu Maafkan Aku sendiri adalah garapan rumah produksi OMI Pictures. Selain Christine Hakim, film drama keluarga ini juga dibintangi para artis muda Ade Firman Hakim, Meriza Febriani, Rezca Syam, dan Marcellino Adenan.

Film Ibu Maafkan Aku sendiri mengisahkan perjuangan Hartini (Christine Hakim) untuk memberikan yang terbaik untuk ketiga buah hatinya, Banyu (Ade Firman Hakim), Gendis Meriza Febriani, dan Satrio (Marcellino Wibowo). Sebagai orangtua tunggal, Hartini yang bekerja sebagai pemecah batu kali berhasil memberikan pendidikan terbaik hingga anak-anaknya meraih cita-cita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya