Gabriel Simatupang Pukau Jazz Goes To Campus 2016

Musisi muda jazz berbakat, Gabriel Simatupang
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Musisi muda jazz berbakat, Gabriel Simatupang, bersama Youth Jazz Musician (YJM) sukses menggebrak panggung Jazz Goes To Campus (JGTC) 2016.

Sisitipsi Butuh Waktu 2 Menit untuk Ciptakan Lagu Ini

Ratusan pasang mata penikmat jazz yang hadir di JW Marriot Hotel, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, terlihat terpukau dengan kebolehan putra pasangan Muara Karta Simatupang-RA Larasati yang memainkan alat musik saxophone.

"Setelah acara Jazz Goes To Campus ini kami segera menggelar konser di luar negeri. Semoga tidak ada hambatan," kata Gabriel, Minggu 13 November 2016.

Abdul & The Coffee Theory Akhirnya Rilis Album dan Single

Gabriel yang menimba musik jazz di sekolah musik World Heritage Music Academy (WHMA) ini sebelumnya ikut meramaikan Youth Jazz Musician yang digelar di arena Pekan Raya Indonesia (PRI) 2016 di Convention Exhibition Serpong, Banten.

"Semua ajang jazz saya ikuti berjalan dengan lancar. Saya berikan yang terbaik dalam penampilan saya," ucapnya.

Balkonjazz Festival 2019, Asyiknya Nikmati Alunan Jazz di Tengah Alam

Sebelum menekuni musik jazz, remaja kelahiran Jakarta, 25 Mei 2002 ini lebih dulu dikenal sebagai model iklan serta bintang sinetron cilik.

Sekadar diketahui, JGTC merupakan festival jazz tertua di Indonesia, yang telah diadakan setiap tahun sejak 1976. Acara ini memiliki dua tujuan, yakni untuk membawa musik jazz ke kampus (bringing jazz to campus) dan menyebarkan kecintaan pada musik jazz (sharing the love of jazz).

Memasuki tahun 2016, festival ini telah berhasil terselenggara selama 38 kali, tercatat sebagai satu-satu-nya festival jazz di Indonesia yang pernah menghadirkan tiga generasi keluarga musisi jazz legendaris, yaitu mendiang Jack Lesmana, Indra Lesmana, dan Eva Celia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya