Lawan Terberat Felicia Hwang di Ajang Miss International

Felicia Hwang.
Sumber :
  • instagram.com/teamfelicehwang

VIVA.co.id – Prestasi membanggakan kembali berhasil diraih Indonesia di kancah internasional. Felicia Hwang Puteri Indonesia lingkungan 2016, berhasil menempatkan posisi sebagai second Runner up dan juga Miss Best Dress pada ajang yang di gelar di Tokyo, Jepang, 27 Oktober 2016 lalu.

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

Gadis kelahiran Bandar Lampung 18 April 1992 ini berhasil bersaing dengan 68 Finalis Miss International lainnya dalam memperebutkan mahkota tersebut. Namun dari seluruh peserta, kontestan dari Filipina menjadi lawan terberat bagi Felicia di ajang yang mempromosikan perdamaian dunia, kemauan baik, dan pemahaman itu.

"Filipina, sebelum ke Jepang saya sempat ngobrol dan dia baik tapi dari segi persiapan dia juga matang, " ucap Felicia saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Senin malam, 14 November 2016.

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China

Ketua Dewan Pembinaan Yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardhani, juga memaklumi kekhawatiran Felicia terhadap pesaingnya tersebut. Menurut Putri, kontestan dari filipina telah melakukan persiapan yang lebih matang. Hal yang tak kalah pentingnya, menurut Putri, bahwa tiap kontestan juga didukung penuh oleh pemerintah dari negara masing-masing.

“Saya merasa tertantang dengan miss Filipina. Seperti yang kita tahu miss Filipina kan banyak memenangkan ajang-ajang Internasional kan mungkin mereka bersaing dengan Thailand dan itu merupakan kesiapan mereka.  Negara-negara yang saya sebutkan tadi itu pemerintahnya mendukung sekali ajang ajang seperti ini," jelas Putri pada kesempatan yang sama.

9 Fakta Unik Olvah Alhamid, Eks Puteri Indonesia Diduga Rasis pada WNA

Sementara itu, kontestan dari Indonesia menurut Putri masih belum diperhatikan secara penuh oleh pemerintah. Menurutnya hanya dari pihak Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu yang menopang ajang ini.

"kalau misalnya kita ingin masuk asian games atau olimpiade butuh waktu dan uang banyak kalau Indonesia kan hanya mustika ratu yang menopang ajang ini," ucap dia menambahkan.

Dalam ajang ini, Miss Filipina, Kylie Verzosa memang berhasil meraih mahkota Miss International 2016 pada malam Grand Final yang berlangsung di Tokyo Dome Jepang City Hall, Tokyo, Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya