Rilis Album, Eva Celia Didukung Sophia Latjuba dan Indra

Eva Celia.
Sumber :
  • instagram.com/evacelia

VIVA.co.id – Eva Celia penyanyi muda Tanah Air baru saja menggarap album terbarunya bertajuk And So It Begins. Paket berisi delapan lagu tersebut, dirilis tepat pada hari ini, Rabu, 16 November 2016. Eva mengaku, penggarapannya memakan waktu hingga dua tahun lamanya.

St Loco Jelaskan Arti Rumah Lewat Album Terbaru

"Pada album ini, gue menggambarkan seolah ada dua spektrum, di mana gue menemukan sisi baik dan buruk. Seiring berjalannya waktu, yang awalnya hanya goals biasa, kemudian menjadi sebuah purpose tersendiri," ujar Eva, di Largot Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 16 November 2016.

Tak pelak, pada album ini, Eva mendapat support yang berarti dari kedua orang tuanya, musisi jazz Indra Lesmana dan aktris Sophia Latjuba. Dukungan yang diberikan pun, ternyata memiliki caranya masing-masing.

Lama Tak Terdengar Namanya, Apa Kabar Sandy Canester?

"Awalnya tuh ayah ngomong, dia enggak mau menggarap album ini. What should I do now, pikir gue waktu itu. Akhirnya gue sadar, kalau itu adalah bentuk support dia kalau gue harus bisa mandiri," ujar Eva.

Sementara sang ibu, Sophia Latjuba, selalu memberikan support padanya secara emosional dengan memberikan dorongan selama masa penggarapan berlangsung.

Red Velvet Umumkan Comeback November Mendatang

Di sisi lain, Eva turut bercerita bahwa kiprah ayahnya di dunia musik adalah salah satu yang menginspirasinya. Kebetulan, jazz juga menjadi sesuatu yang telah Eva minati sejak kecil.

"Gue sering ngikut ayah dari kecil. Dia latihan, konser, gue ikut. Ayah memberi pengaruh besar dalam diri gue, sampai akhirnya jazz menjadi sesuatu yang gue minat dari kecil," kata Eva.

Album And So It Begins digarap oleh Eva sejak dua tahun ke belakang. Lewat proses yang memakan waktu lama hingga mencapai dua tahun, rilisan terbaru milik Eva Celia dipengaruhi oleh banyak musisi mulai dari jazz ala Joni Mitchell, sampai rock macam Mr. Big dan Pink Flyod.

 

Terima kasih, semarang! ????: @lugas_sambodo

A photo posted by Eva Celia (@evacelia) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya