Mengenal Enam Gaya Berbusana Wanita

Kendall dan Kylie Jenner
Sumber :
  • instagram.com/kendallandkylie/?hl=en

VIVA.co.id – Busana merupakan salah satu kebutuhan sandang yang menjadi hal penting bagi setiap orang, khususnya wanita. Dan tren fesyen tiap tahunnya akan berganti mengikuti perkembangan zaman.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Namun, tahukah Anda ternyata dalam berbusana, terdapat gaya busana dasar yang menjadi ciri khas seseorang. Hal ini diungkapkan langsung oleh desainer sekaligus penasihat Indonesia Fashion Chamber (IFC) Dina Midiani.

Dia mengatakan bahwa ada pokok berbusana sebagai tolok ukur karakter seseorang. Berikut ini beberapa gaya berbusana dasar untuk para wanita menurut Dina Midiani kepada VIVA.co.id di Kudus, Jawa Tengah, Rabu, 16 November 2016.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Sportive casual

Seseorang yang menyukai gaya ini memiliki ciri bebas bergerak, praktis dan nyaman. Gaya ini dibawa dari kebudayaan Amerika Serikat yang sebagian besar telah mendominasi menjadi pilihan busana berbagai usia.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Karena itu, pemilihan bahan busana, sebaiknya yang tidak mudah kusut, seperti katun, denim, drill dan kanvas. Untuk gaya item fesyennya, meliputi kemeja, blus sportif, rok A line dan berbagai potongan celana.

Feminin romantic

Wanita penyuka gaya seperti ini memiliki ciri suka menggunakan gaun terusan, blus manis, rok lebar detail kerut, pita, bunga dan renda. Motif bunga ala Laura Ashley menjadi statement pada gaya busana ini.

Pecinta gaya busana ini menyukai pernak-pernik manis dalam balutan warna pastel atau warna lembut lainnya. Bahan busana yang dipilih pada gaya ini, seperti sutera, voile, sifon dan batist.

Classic elegance

Anda penyuka gaya ini tentu memiliki gaya jahitan yang terkesan rapi dan elegan. Permainan two pieces, three pieces akan lebih mendominasi dan mudah dipadu-padankan.

Pecinta classic elegance tidak menyukai warna yang terlalu terang atau berkesan kumal. Hitam dan warna krem merupakan warna favorit, selain abu-abu, cokelat, marun dan nuansa keunguan.

Sexy alluring

Para wanita yang memiliki gaya ini memiliki kecenderungan menjadi pusat perhatian dan menonjolkan diri. Mereka kurang memerhatikan kerapian, dan hanya mengutamakan keindahan tubuhnya.

Bahan stretch, jersey, lycra dan rajut sangat cocok bagi pencinta gaya ini. Sementara warna merah merupakan warna utama, di samping warna cemerlang lainnya.

 

Thank you @lanyucoutureofficial for making this amazing dress for me to wear in Cannes!

A photo posted by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Exotic dramatic

Gaya busana seperti ini disinyalir merupakan orang yang memiliki kepribadian mantap dan mempunyai selera fesyen tersendiri. Orang yang memiliki gaya ini biasanya sering bermain dengan berbagai gaya elemen etnik, meliputi gaya busana tumpuk dan gaya sarung berpadu gaya urban.

Untuk warna, penyuka gaya ini lebih suka bermain dengan warna gelap dan aksen warna.

Arty offbeat

Orang yang menyukai gaya arty offbeat memiliki ciri kepribadian yang artistik dan kreatif. Mereka kerap tampil dengan sesuatu yang tidak lazim seperti permainan padu padan.

Warna ungu anggur, biru langit, mustard dan fuschia merupakan warna paling dominan untuk dasar busana ini. Untuk bahannya, gaya ini bisa memilih berbagai bahan bertekstur, seersucker, beludru, renda, motif garis kapur, bunga-bunga besar dan sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya