Dewa Budjana Gelar Konser Zentuary di Beberapa Kota

Klinik Gitar Bersama Dewa Budjana
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gitaris andal tanah air yang telah diakui kehebatannya, Dewa Budjana, bakal menggelar konser yang diberi nama "Zentuary", sama dengan judul album terbarunya yang ke-10. Konser tersebut nantinya diselenggarakan di Tebing Breksi, Yogyakarta, 25 November 2016 mendatang.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Konsep album 'Zentuary' yang instrumental dan bertujuan untuk menyejukkan telinga itu, ternyata berusaha disesuaikan dengan venue. Menurut Budjana, Tebing Breksi adalah tempat yang tepat, strategis, dan belum terjamah oleh kebanyakan orang.

"Saya malah merasa beruntung bisa main di Tebing Breksi, tempatnya masih baru dan belum terjamah. Lagi pula, cocok dengan konsep album dan visual yang bakal dirancang nanti," ujar Budjana yang juga merupakan gitaris Gigi, di Restoran Khas Sunda, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 16 November 2016.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

Berbicara soal visual, Budjana mengungkapkan bahwa ia ingin diatur sedemikian rupa agar pas dengan konser instrumentalnya nanti. Konsep telah dicanangkan dari dua bulan lalu.

"Musik saya perlu nuansa visual yang bagus dan berbeda. Maka dari itu, art director diserahkan kepada orang yang ahli dan dibantu juga oleh Lemmon ID selaku penyelenggara," ujarnya.

8 Artis Ini Nikahi Pengusaha Kaya Raya, Kini Hidup Penuh Kemewahan

Persiapan yang memakan waktu dua bulan, bagi Budjana bukanlah sesuatu yang dianggap terburu-buru. Baginya, semakin cepat persiapan, maka hal itu amatlah bagus.

"Perencanaan konsep sudah dua bulan, bertemu dengan tim telah dilangsungkan selama beberapa bulan ke belakang. Waktu enggak bisa ditunda-tunda, kita harus bisa memberikan yang terbaik untuk para pendengar," kata Budjana.

Pada Konser "Zentuary" nanti, Budjana bakal menyuguhkan sejumlah lagu yang diambil dari tiap albumnya. Pemilihan lagu tersebut, ia lakukan dengan seksama demi memanjakan para penonton yang hadir.

"Penyusunan lagu untuk nanti dibawakan, memakan waktu cukup lama. Pokoknya memilih lagunya enggak boleh egois, saya mesti mementingkan pemusik lainnya serta memanjakan telinga penonton selama dua jam konser berlangsung, ujar sang instrumentalis tersebut.

Setelah Yogyakarta, Bandung kemungkinan menjadi destinasi selanjutnya. Budjana bakal bermain di Kota Kembang pada 30 November mendatang, bertempat di Nu-Art.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya