Fakta Ini Bikin Nadine Chandrawinata Sedih

Nadine Chandrawinata
Sumber :
  • VIVAlife/ Al Amin

VIVA.co.id – Selebriti cantik Nadine Chandrawinata prihatin dengan kondisi hutan di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan. Ia melihat langsung keadaan hutan di kawasan Sumatera dan Papua.

Yayasan Kita, Aku & Kamu Gelar Fun Donasi: Diisi Oleh Para Pelaku Seni

"Cukup prihatin sekali dengan hutan. Saya dapat kesempatan liat langsung kondisi hutan yang semakin mengkhawatirkan ," kata Nadine saat ditemui dikawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 17 November 2016.

Nadine menceritakan keadaan masyarakat yang sudah tidak peduli lagi dengan kelestarian lingkungan hidup, padahal sejatinya hutan merupakan titipan untuk anak cucu kita mendatang.

Rainforest Connection Pasang 'The Guardian' di Hutan Sumatera Barat

"Saya ke Wamena, Papua, ada festival dan selesai sorenya saya keliling naik motor. Kemudian saya mendengar gergaji besar saya enggak tahu dari mana. Nah saya turun dari motor saya dan lihat enggak ada izin penebagan di sana, lalu saya lihat hutan itu dibakar ada api kecil di sana dan pemburuan binatang di dalamnya," ucapnya

Sebagai orang yang peduli lingkungan, wanita berusia 32 tahun itu  mengimbau orang-orang makin cinta dengan lingkungan. Hal ini demi masa depan yang lebih baik untuk warisan anak dan cucu.

Bertahun-tahun Jual Kayu Hutan Papua, Tiga Pelaku Ditahan Kejaksaan

"Kita semua di sini perjuangkan apa yang sudah dan harus diperjuangkan. Jadi kita harus bangga dan harus pertahankan hutan Indonesia ini," tambah Nadine.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutananan, Siti Nurbaya di Glasgow.

RI Tegaskan FoLU Net Carbon Sink Tak Sama dengan Zero Deforestation

Zero Deforestation bukan berarti Indonesia tak boleh menebang pohon, terlebih Indonesia sedang dalam masa pembangunan.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2021