Fantastic Beasts, Dunia Sihir Berfantasi Mewah dan Memesona

Fantastic Beasts and Where to Find Them
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA.co.id – Berlatar klasik tahun 1920-an New York, Fantastic Beasts and Where to Find Them jadi prekuel film fenomenal Harry Potter. Newt Scamander (Eddie Redmayne) berpetualang ke New York untuk mengumpulkan sejumlah makhluk unik ke dalam koper ajaibnya.

10 Orang Biasa Mengubah Sejarah, No 5 Novelnya Jadi Film

Newt yang pemalu, kikuk, namun punya kebaikan hati dan keberanian yang heroik bertemu dengan pria tambun kurang beruntung bernama Jacob Kowalski (Dan Fogler). Petualangan mereka semakin seru karena ditemani penyidik kementerian sihir bernama Tina Goldstein (Katherine Waterston) dan saudara cantiknya Queenie Goldstein (Alison Sudol).

Setiap adegan awalnya berjalan seolah sendiri-sendiri. Newt dan Jacob yang sibuk dengan sekawanan makhluk sihirnya, Tina dengan skandal di kementerian sihirnya, serta kisah keluarga muggle atau no-maj (warga biasa yang bukan penyihir) yang misterius. Namun, seiring berjalanannya film, alurnya semakin mengalir dan membentuk klimaks yang kokoh.

Eddie Redmayne Dihujat karena Bela JK Rowling soal Komen Transphobia

Bentuk para makhluk ajaib hasil imajinasi JK Rowling digambarkan dengan apik oleh para tim efek visual. Pembangunan latar dengan setting masa jazz Amerika yang kental dan juga efek magis lainnya menambah keindahan visual film ini. Ditambah soundtrack yang cukup khas, film ini memang asyik untuk dinikmati para pencinta Harry Potter.

Fantastic Beasts and Where to Find Them jadi debut JK Rowling sebagai penulis naskah. Sebagai film pertama dari lima sekuel nantinya, Rowling tak banyak menggali sosok para karakter utamanya. Newt, misalnya, yang diketahui, ia hanya seorang siswa Hogwarts yang disukai Dumbledore dan merupakan penulis buku. Film ini belum menceritakan lebih detail latar belakang Newt dan karakter lainnya.

Dituduh Transphobia, JK Rowling Dibela Aktor Harry Potter

Penampilan Eddie Redmayne dalam film ini juga jadi poin tambah lain. Aktor terbaik Oscars tersebut berhasil mengeluarkan karakter Newt yang kikuk. Meski begitu, beberapa pengamat yang ada di Rotten Tomatoes mengatakan, pemilihan aktor lainnya masih dirasa kurang pas.

Disutradari David Yates, yang juga menggarap empat film Harry Potter sebelumnya, nuansa sihir di Fantastic Beasts ala JK Rowling tak perlu diragukan lagi. Dari Rotten Tomatoes, film ini dinilai 78 persen dengan ulasan yang beragam baik positif maupun negatif.

Meski begitu, film ini diakui jadi pembuka prekuel dan spin-off Harry Potter yang memuaskan. Ditambah cameo singkat dari Johnny Depp, Fantastic Beasts layak dinantikan hingga sekuel-sekuel selanjutnya.

 

Check out the #FantasticBeasts cast in the December issue of @voguemagazine - Available on November 22nd!

A photo posted by Fantastic Beasts Film (@fantasticbeastsmovie) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya