Pesan Khusus Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2
Sumber :
  • dok.MAX Pictures

VIVA.co.id – Penulis Novel dan jalan cerita film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Hanum Rais, membeberkan pesan yang tersirat dalam film genre drama tersebut. Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 sendiri diangkat dari tema yang tidak biasa, yaitu apakah seorang muslim penemu Amerika.

Viral Film Suami Yang Lain, Perselingkuhan dibumbui Adegan Panas Acha Septriasa

Dalam menulis novel Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Hanum tak sendiri dia ditemani  Rangga Almahendra.

"Tujuan saya dan Mas Rangga sih tidak banyak, saya hanya ingin memupuk rasa kebanggaan terhadap kalangan muslim bahwa nenek moyang mereka adalah bangsa yang berani membuat, membuka, petualang. Sehingga bisa berkontribusi dalam Islam lewat cara yang saya pahami," ucap Hanum, Jumat 18 November 2016.

Impian Sejak Lama Terwujud, Morgan Oey Bahagia Bisa Jadi Suami Acha Septriasa di Film

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Hannah Al Rashid, Boy William, Rianti Cartwright, dan Ira Wibowo. Lewat film itu, Hanum ingin menggambarkan bahwa kebesaran Islam juga ada di benua Amerika.

"Saya dan Rangga, juga ingin berkata bahwa Amerika tak sekedar Las Vegas atau Rugby. Ini nih, ada kebesaran Islam juga di sana," ucap Hanum.

Cerita Acha Septriasa, Akting Lakoni Adegan Intim di Film Suami yang Lain

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) berniat kembali ke Wina setelah menunaikan tugasnya, boss Hanum memberi misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh Hanum dan Rangga : menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus. Untuk itu Hanum dan Rangga harus terbang dari New York ke San Francisco. Hanum pun meminta Azima Hussein (Rianti Cartwright) karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut.

Tanpa mereka pahami, bahaya tengah mengincar dari pemburu harta karun.Padahal di sisi lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein (Hailey Franco) tengah kalut menerima penolakan dari ibundanya (Ira Wibowo) yang belum bisa menerima ke Islaman putrinya dan tidak menyadari ada rahasia dari fragmen kehidupannya.

Sementara itu, Stefan (Nino Fernandez) yang dihimpit masalah putus cinta dengan Jasmine (Hannah Al Rashid) yang tengah hamil tertekan antara 2 pilihan yang pahit yang harus diambil. Perjalanan dari titik terang masing-masing membuat satu demi satu terpecah belah, sehingga akhirnya menemukan makna setiap perjalanan tersebut dalam bingkai keajaiban Tuhan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya