Rahasia Ariska Putri Menangi Miss Grand International

Ariska Putri Pertiwi, juara Miss Grand International 2016
Sumber :
  • instagram.com/officialputeriindonesia

VIVA.co.id – Miss Grand International 2016, Ariska Putri Pertiwi, berhasil menyingkirkan 75 finalis dalam ajang yang dihelat di Los Angeles, 25 Oktober 2016. Kemenangan ini merupakan kali pertama wakil Indonesia berhasil menorehkan prestasi terbaik di ajang kontes kecantikan dunia.

Ternyata Ini Alasan Rumy Al Qahtani Ikut Miss Universe 2024 Wakili Arab Saudi

Karena itu, pemilik panggilan Ika ini memberi pesan kepada perwakilan Indonesia di ajang Miss Grand International 2017.

"Yang paling penting adalah konsisten. Enggak harus (kontes kecantikan) internasional, Puteri Indonesia juga harus konsisten," kata Ariska, Senin, 21 November 2016.

Kronologi Miss Jepang 2024 Mengundurkan Diri Usai Selingkuh dengan Pria Beristri

Dia mengungkapkan bahwa penting menjaga suasana hati. Sebab, jika suasana hati buruk bisa merusak penampilan. Selain itu, harus memiliki niat positif, memperjuangkan mimpi dengan sepenuh hati dan kemampuan terbaik.  

"Jangan cuma setengah-setengah. Kalau sudah basah, basah sekalian. Kenapa Ika bisa ngomong gitu, karena Ika sudah ngerasain hasilnya dari tiga tahun Ika kerja keras," ujar Ariska.

Miss Jepang Kelahiran Ukraina Lepaskan Mahkotanya Gara-gara Isu Selingkuh dengan Pria Beristri

Sementara mengenai kemenangannya di ajang tersebut, dia mengaku tidak menyangka akan menjadi juara. Meski memiliki ambisi untuk memenangkannya, dia mengaku tetap santai menjalani.

Menurut dia, konsistensi yang membawanya meraih mahkota di ajang Miss Grand International 2016 tersebut.

"Kan ada orang yang poinnya 9 turun sampai nol. Kalau Ika ada yang nilai dari mulai 5, besok 6. Naik terus. Jadi konsisten naik terus," kata dia.

Di samping itu, dia juga menjalin hubungan baik dan cukup dekat dengan kontestan lainnya. Bukan hanya di atas panggung, melainkan juga pada saat karantina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya