Biaya Program Bayi Tabung yang Dijalani Cynthia Lamusu

Cynthia Lamusu
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Setelah delapan tahun menanti kehadiran buah hati, pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra akhirnya dikaruniai dua bayi mungil sekaligus. Lewat proses persalinan caesar, Cynthia melahirkan bayi kembar, Minggu, 20 November 2016.

Olivia Alan Ungkap Sempat Keguguran 3 Kali, Kini Istri Denny Sumargo Akhirnya Hamil

Keduanya resmi menjadi orangtua. Cynthia melahirkan anak kembar berjenis kelamis laki-laki dan perempuan.

Perjungan Cynthia dan Surya untuk mendapatkan anak cukup berat dan panjang. Mereka harus menjalani proses bayi tabung. Berapa dana yang dikeluarkan kedua pasangan tersebut?

Bisakah Pasien Endometriosis Hamil Tanpa Program Bayi Tabung? Begini Kata Dokter

"Di Indonesia lebih murah, Rp60-70 juta untuk satu kali program. Kalau di Singapura itu lebih mahal, Rp150 juta," ucap dr Ivan Sini Sp OG selaku dokter kandungan Cynthia yang ditemui di Rumah Sakit Umum Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 22 November 2016.

Kebahagian jelas terlihat dari wajah Surya saat menyampaikan detik-detik kelahiran kedua putra putri mereka. Surya pun setia menemani sang istri selama menjalani operasi caesar.

Pertama Dalam Sejarah! Badak Putih Utara Berhasil Hamil dengan Bayi Tabung

"Prosesnya luar biasa, tenang, kita yakin semua profesional dan memberikan info jelas, semua menenangkan, bahwa anak saya dan istri saya baik," katanya.

Mantan suami Dewi Sandra itu juga membeberkan perasaan haru saat dia mengadzankan langsung kedua buah hatinya.

"Saya adzani, qomat dan tidak sentuh anak-anak saya, karena harus steril. Pas adzan (saya) nangis. Karena harus steril, sudah, saya lap terus air mata saya," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya