Alunan Saksofon Tommy Pratomo Buka Solitour 2016 Jakarta

Solitour 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Solitour 2016 mencapai titik terakhirnya di Jakarta. Sebelumnya, duo musisi Gerald Situmorang dan Tommy Pratomo telah menjelajah enam kota yakni Malang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Bandung.

Operasi Tumor Otak, Pria Ini Tetap Sadar dan Mainkan Saksofon Selama Operasi

Konser penutupnya di Jakarta, dibuka oleh kedua MC yang juga merupakan musisi kenamaan, yakni Iga Massardi selaku pentolan Barasuara dan gitaris kawakan Nikita Dompas. Mereka sempat bercerita tentang penampilan di atas panggung.

"Gue itu pertama ketemu Gerald waktu tahun 2007, kalau enggak salah. Dahulu dia masih lusuh, terus ingin belajar gitar," ujar Nikita, pada perhelatan terakhir Solitour 2016, Shoemakers Studios, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 23 November 2016.

Jokowi Izinkan Acara Besar Mulai Digelar di RI, Tapi Wajibkan Ini

Kedua MC tersebut juga mengundang tawa penonton dengan melempar sejumlah lelucon. Mereka lantas memperkenalkan sejumlah musisi yang bakal naik ke panggung.

Penampilan dibuka oleh Tommy Pratomo, pemain saksofon, bersama deretan pengiring musiknya. Irama dari alat musik Tommy tersebut, disambut dengan riuh tepuk tangan penonton.

Siap-siap! OneFest Musik Bakal Ajak Kamu Seru-seruan Bareng dari Rumah

Selain tampil lewat format penuh, Tommy turut beraksi hanya dengan pianisnya saja. Skill jazz yang mumpuni, mereka suguhkan di atas panggung.

Beberapa kali, Tommy melakukan aksi memukau dalam menunjukkan kepiawaiannya bermain saksofon. Pengiring musik lainnya juga tak mau kalah saing dengan memamerkan aksinya masing-masing.

"Lagu-lagu yang ada di sini, gue ambil dari album gue satu-satunya, salah satunya 'Lepaskan Saja' yang barusan dibawakan," ujarnya, di sela-sela aksi.

Penampilan utama lainnya, Gerald Situmorang, nantinya bakal segera mengisi panggung lewat permainan gitar akustik yang syahdu. Musisi lain juga bakal tampil dalam Solitour 2016 terakhir, mulai dari gitaris Barasuara TJ Kusuma hingga penyanyi jebolan Indonesian Idol, Monita Tahalea.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya