Al Habsy Bicara Tentang Bulan Terbelah di Langit Amerika

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2
Sumber :
  • dok.MAX Pictures

VIVA.co.id – Setelah mendapatkan respons positif dari tokoh Nahdatul Ulama (NU), Solahuddin Wahid, film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 kembali mendapatkan sanjungan dari da’i ternama Ustaz Ahmad Al Habsy. Al Habsy pun berharap, film garapan Rizal Mantovani ini akan menjadi sebuah dakwah yang positif.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

“Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 karena telah memberikan sebuah film yang bukan hanya sebagai tontonan tapi juga sebagai tuntunan. Dakwah itu bukan hanya tugas para ulama, semua punya peran untuk berdakwah. Membuat orang jadi lebih baik, membuat orang yang tadinya baik menjadi lebih baik,” ujarnya, Kamis 24 November 2016.

Al Habsy pun berharap penonton film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra ini bisa mendapatkan inspirasi.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

“Hadirnya film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi kepada kita untuk bangga menjadi seorang muslim sejati. Karena Islam itu tinggi, mulia dan tidak ada yang lebih tinggi darinya. Maka jaga kemuliaan itu dengan akhlak kita yang indah. Jaga agar kita tetap dirahmati Allah SWT,” harapnya.

Mengenai konteks tentang Islam di Amerika yang diangkat film ini, Al Habsy melihat Islam di Amerika saat ini memang sedang tumbuh.

Jabat Ketua FFI, Ini Agenda Reza Rahadian Majukan Perfilman Tanah Air

“Mudah-mudahan hadirnya film ini bisa menjadi terobosan agar kita tidak alergi mendengar Amerika. Karena bisa jadi Amerika menjadi tolak ukur muslim-muslim yang hebat yang ada di sana,” ujarnya.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya), mendapat misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh mereka : menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus. Hanum pun meminta Azima Hussein karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut.

Tanpa mereka pahami, bahaya tengah mengincar dari pemburu harta karun. Padahal di sisi lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein tengah kalut menerima penolakan dari ibundanya yang belum bisa menerima keislaman putrinya dan tidak menyadari ada rahasia dari fragmen kehidupannya.

Sementara itu, Stefan yang dihimpit masalah putus cinta dengan Jasmine yang tengah hamil tertekan antara 2 pilihan yang pahit yang harus diambil. Perjalanan dari titik terang masing-masing membuat satu demi satu terpecah belah, sehingga akhirnya menemukan makna setiap perjalanan tersebut dalam bingkai keajaiban Tuhan.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 diperankan oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid, Boy Williams, Rianti Cartwright, dan Ira. Film ini akan tayang di bioskop 8 Desember 2016 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya