Lima Langkah Tepat Bersihkan Wajah di Pagi Hari

ilustrasi memulas kulit dengan kapas/ kulit kering
Sumber :
  • pixabay/shc9607

VIVA.co.id – Saat bangun tidur, kebanyakan orang melakukan rutinitas menuju kamar mandi untuk membasuh tubuh dan wajah. Setelahnya, kaum wanita biasanya menerapkan pelembap atau riasan wajah.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Namun, apakah ritual yang Anda lakukan setiap pagi itu adalah cara yang benar dalam merawat wajah? Dilansir dari laman Boldsky, cara berikut ini dapat membuat wajah menjadi lebih segar dan bersinar setiap hari dan dianjurkan melakukan cara ini selama dua pekan untuk melihat perbedaannya.

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Jangan Musuhi Minyak di Kulit, Trik Tepat Ini Jaga Wajah Glowing Cegah Jerawat

Jangan menggunakan pembersih, cukup dengan air saja. Ini bermanfaat untuk membuang sisa-sisa residu, kotoran dan bakteri yang menempel selama Anda tidur, lalu keringkan.

2. Gosok lembut wajah

7 Cara Membersihkan Wajah dengan Baik dan Benar yang Dianjurkan

Hindari menggunakan scrub yang terlalu kasar karena akan menyakiti kulit. Cukup gunakan kain lembut, lalu rendam dalam air hangat, peras dan gosokkan pelan pada wajah dengan gerakan melingkar. Mulailah dari bagian hidung, pipi, pelipis dan dagu. Lalu bilas kembali.

3. Toning

Toning bermanfaat menyeimbangkan kadar asam (pH) pada wajah dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Jika ingin menggunakan bahan alami, gunakan air mawar.

4. Pakai serum

Serum biasanya memiliki bahan aktif ketimbang pelembap dan bekerja pada area tertentu seperti bintik hitam dan kerutan. Pijat kulit wajah dengan serum yang dibutuhkan. Dianjurkan untuk menggunakan serum yang kaya vitamin C.

5. Gunakan pelembap

Campurkan pelembap dan tabir surya dengan kadar yang sama lalu oleskan merata pada wajah. Pijat-pijat wajah selama dua menit agar keduanya benar-benar menyerap pada kulit. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya