Fantastic Beasts dan Moana Bersaing di Box Office

Eddie Redmayne di Premiere Fantastic Beasts and Where to Find Them
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Box office global masih didominasi oleh Fantastic Beasts and Where to Find Them dengan penghasilan US$132 juta pekan ini dan sudah meraup US$473,7 selama dua pekan. Dilansir Variety, posisi kedua box office global diisi oleh Moana, film animasi Disney terbaru dengan US$16,3 juta.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Moana melakukan debutnya dengan sangat baik. Film ini menempati posisi pertama di box office lokalnya, Amerika Serikat. Moana juga memecahkan rekor Frozen sebagai film animasi dengan debut terbesar selama ini.

Sebaliknya, meski unggul di kancah global, posisi Fantastic Beasts pada box office Amerika Serikat ada di urutan kedua. Posisi ketiga, baik domestik maupun global ditempati oleh Doctor Strange.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Paul Dergarabedian, senior analis media untuk comScore mengatakan bahwa persaingan film pekan ini sangat mengesankan dan kompetitif, apalagi bertepatan dengan liburan thanksgiving di mana film-film tersebut cocok untuk keluarga.

Di samping itu, Allied yang dibintangi Brad Pitt dan Marion Cotillard juga cukup mengesankan. Debutnya berhasil meraup US$18 juta yang melebihi ekspektasi. Allied juga dapat 62 persen untuk rating di Rotten Tomatoes.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Dari Box Offie Mojo, berikut ini daftar 10 film box office teratas di Amerika Serikat.

1. Moana
2. Fantastic Beasts and Where To Find Them
3. Doctor Strange
4. Allied
5. Arrival
6. Trolls
7. Almost Christmas
8. Bad Santa 2
9. Hacksaw Ridge
10. The Edge of Seventeen    

Film Exhuma dari Korea

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Exhuma tengah banyak menjadi perbincangan lantaran telah mencapai prestasi gemilang sebagai film Korea paling sukses di bioskop Indonesia. Berikut ini review film Exhuma.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024