Doctor Strange Tumbangkan Kesuksesan Iron Man

Benedict Cumberbatch dan Robert Downey Jr.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Selama bertahun-tahun menghias layar lebar, film yang diadaptasi dari Marvel Comics kini kembali melaju dalam periode transisi. Selain penampilan segudang karakter baru nan hits, munculnya superhero magis Doctor Strange juga kian mendobrak kesuksesan dunia sinema ala Marvel.

HBO Rilis Trailer Terbaru Serial Spionase The Sympathizer, Robert Downey Jr Jadi Sosok Antagonis

Doctor Strange yang rilis pada awal November ini dikabarkan menjadi film Marvel dengan tokoh solo utama yang meraih pundi-pundi paling besar saat ini, mencapai US$616 juta. Pencapaian fantastis dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

Tentu saja, Doctor Strange sukses 'menghajar' pamor Iron Man yang telah merajai kesuksesan Marvel sebagai tokoh solo utama, selama 8 tahun lamanya. Sebelumnya, milyarder nyentrik Tony Stark itu menduduki tahta tertinggi kesuksesan Marvel dengan pencapaian hingga US$585 juta, terhitung sejak 2008.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

Film dengan tokoh utama yang tampil secara solo di sini, maksudnya adalah superhero yang fokus beraksi sendirian tanpa bantuan tokoh lainnya. Maka dari itu, The Avengers dan Guardians of the Galaxy tak dihitung, meski pencapaian keduanya makin hari kian meninggi.

Banyak faktor yang membuat Doctor Strange sukses. Dilansir dari Cinemablend.com, visual serta efek yang diciptakan dalam film tersebut menjadi daya tarik tersendiri, sehingga para penggemar banyak yang terpikat karenanya.

Serial HBO Terbaru The Sympathizer, Mata-mata Keturunan Prancis-Vietnam di Tengah Medan Perang

Selain itu, Doctor Strange digadang-gadang menjadi tokoh Marvel yang paling kuat saat ini. Selain memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni, ia juga dilindungi oleh kekuatan magis yang dahsyat, mulai dari teleportasi hinga memutarbalikkan waktu.

Namun, popularitas Doctor Strange belum tentu mampu bertahan lama. Setidaknya, Marvel bakal merilis dua buah film dengan tokoh utama solo, yakni Spiderman: Homecoming dan Black Panther. Keduanya telah diperkenalkan lewat film Marvel sebelumnya, Captain America: Civil War.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya