Kena Penyakit Otak, Aktor Jung Il Woo Tetap Wajib Militer

Jung Il Woo
Sumber :
  • instagram.com/jilwww

VIVA.co.id – Di antara sederet aktor dan anggota boyband Korea yang akan menjalani wajib militer, Jung Il Woo salah satunya. Aktor berwajah tampan itu dijadwalkan akan berangkat wamil pada Desember mendatang.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

"Jung Il Woo dijadwalkan wajib militer pada Desember," kata agensinya, seperti dilansir Koreaboo.

Jung Il Woo rencananya akan ditempatkan sebagai pekerja pelayanan publik akibat insiden kecelakaan pada 2006 yang membuat kondisi fisiknya kurang baik. Saat itu, ia dan aktor Lee Min Ho menderita sejumlah cedera sementara sopir dan penumpang lainnya meninggal di tempat.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Aktor 49 Days itu mengalami kehancuran pada tulang pergelangan tangan dan patah di bagian tulang panggul. Selain itu, ia juga pendarahan di bagian kepala dan menderita hilang ingatan sebagian.

Tak hanya itu, setelah kabar keberangkatan wajib militernya tersebar, terungkap juga jika Jung Il Woo didiagnosa aneurisma otak atau pelebaran pembuluh darah di otak.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Salah seorang teman dekat bintang Cinderella and Four Knights ini mengatakan pada Dispatch, "Dia mulai mengeluh sakit kepala parah sejak tiga tahun lalu dan akhirnya mulai diperiksa secara detail yang kemudian didiagnosa dengan aneurisma otak," ujarnya.

Kondisi ini cukup berbahaya seperti dijelaskan The National of Neurological Disorders and Stroke, "Aneurisma bisa menyebabkan pendarahan di otak, bisa menyebabkan komplikasi serius hingga yang paling fatal bisa mengakibatkan kematian."

Kondisi Jung Il Woo ini sebenarya cukup bagi dia untuk meminta tidak mengikuti wajib militer, namun ia menolak.

"Ini memalukan (jika) aku tidak bisa menjalani tugas sepenuhnya karena kondisiku," ujar aktor yang pernah menggelar jumpa penggemar di Jakarta ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya