Disangka Buronan, Aktor Top Kim Woo Bin Tertahan di Filipina

Kim Woo Bin.
Sumber :
  • tumblr.com

VIVA.co.id – Memiliki wajah tampan dan populer memang bukan jaminan akan selalu lolos dari pemeriksaan bagian Imigrasi. Aktor Korea terkenal Kim Woo Bin, misalnya. Pria yang juga berprofesi sebagai model ini ternyata pernah hampir tidak bisa pulang ke negara asalnya karena tertangkap di Filipina.

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Memiliki nama asli Kim Hyun Joong ternyata menjadi akar permasalahan hingga dia ditangkap dan diselidiki di bagian investigasi kriminal Filipina.

Dilansir Drama Fever, kejadian ini berawal saat seorang wanita yang memiliki nama sama dengan nama asli Kim Woo Bin, melarikan diri. Sementara aktor 27 tahun ini yang baru saja menyelesaikan pengambilan gambar di Filipina untuk film Master, diberhentikan di bandara karena kesamaan nama tersebut.

Sebelum Umumkan Putus, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Sempat Bersitegang?

Seperti pemeriksaan pada umumnya, Kim Woo Bin harus melalui prosedur pemeriksaan dokumentasi yang memakan waktu hampir seminggu lamanya untuk membuktikan dia bukanlah pelaku kriminal yang menjadi buronan polisi.

Kejadian ini akhirnya terungkap saat Kim Woo Bin menceritakannya pada sebuah acara langsung, Naver Movie Talk.

Kim Soo Hyun Raup Kekayaan Rp1,8 Triliun dari Queen of Tears

"Namaku sebenarnya adalah Kim Hyun Joong dan seseorang dengan nama sama sepertiku sedang dalam pelarian karena penipuan. Untungnya, ini semua terselesaikan dalam waktu satu minggu," kata kekasih Shin Min Ah tersebut.

"Jika aku tidak mendapat bantuan, aku mungkin tidak bisa meninggalkan Filipina selama sebulan. Aku harus menjalani pemeriksaan fingertips fingerprint dan melalui semua proses dokumentasi," kenangnya.

Dia pun meninggalkan pesan untuk wanita buronan tersebut dengan berkata, "Tidakkah kamu sudah cukup berlari (kabur)?"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya