Marc Jacobs dan Tom Ford Tolak Dandani Melania Trump

Melania Trump saat pidato di Konvensi Nasional Partai Republik.
Sumber :
  • Reuters/Mike Segar

VIVA.co.id – Setelah desainer langganan Michelle Obama, Sophie Theallet memilih tak akan mendandani Ibu Negara terpilih Amerika Serikat berikutnya, Melania Trump, dengan busananya, kini dua desainer yang memiliki nama besar di industri fesyen melakukan hal yang sama. Mereka adalah Marc Jacobs dan Tom Ford.

Marc Jacobs Bikin Foundation Awet Seharian, Berapa Harganya?

Jacobs dan Ford menegaskan bahwa mereka tidak akan mendandani Melania Trump dalam waktu dekat, meskipun desainer Tommy Hilfiger mengatakan bahwa semua desainer harusnya bangga bisa mendandani Melania dengan karyanya.

"Saya tidak memiliki kepentingan apa pun untuk mendandani Melania Trump. Secara pribadi, saya lebih suka menempatkan energi saya untuk tidak melukai orang-orang yang terluka oleh (Donald) Trump dan para pendukungnya," kata dia kepada WWD, seperti dikutip dari Telegraph.

Rayakan Pesta Tahun Baru, Melania Trump Pakai Gaun Rp55 Juta

Sementara itu, beberapa desainer mengatakan bahwa alasan mereka adalah murni politik, meskipun beberapa di antaranya mengaku karena bisnis. Dan desainer Tom Ford juga menegaskan telah membuat keputusan tidak membuat pakaian untuk mantan model panas itu, beberapa tahun lalu.

"Saya diminta untuk mendandani (Melania Trump) beberapa tahun yang lalu dan saya menolak. Dia bukan imej (label) saya," katanya.

Busana Melania Trump Seharga Rp39 Juta Dicela

Bukan hanya Melania, menurut dia, meski Hillary Clinton menang, dia juga tidak boleh memakai pakaian rancangannya karena terlalu mahal. Gaun yang dibuatnya, rata-rata berharga lebih dari setengah miliar rupiah.

"Dan saya tidak berpikir dalam cara yang buruk. Ini bukan seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk pakaian. Tetapi, menurut saya, untuk berhubungan dengan semua orang, Anda (Ibu Negara) tidak harus selalu (mengenakan pakaian mahal)," tutur Ford.

Kendati demikian, dia pernah sekali merancang gaun Michelle Obama saat acara makan malam di Istana Buckingham dengan Ratu Elizabeth. "Saya pikir, itu adalah tepat. Saya tinggal di London, sehingga masuk akal," katanya, beralasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya