Sambut Natal, JKT48 Hadiahi Penggemar Dua Lagu Baru

JKT48
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Grup idola JKT48 tak sabar menyambut Natal, 25 Desember mendatang. Mereka pun melakukan persiapan yang salah satunya menyiapkan single terbarunya.

Zee JKT48 Lulus! Ini Pesan Haru untuk Penggemar dan Rencana Masa Depannya

Dua single dipersiapkan JKT48 dengan tema Christmas With JKT48. Bersama dengan distributor musik digital INSIDE, dua single ini siap menyapa para penggemarnya melalui platform digital seperti iTunes, Apple Music, Melon, Langit Musik dan Spotify.

"Kami berharap dengan double single ini, JKT48 dapat menyuguhkan sesuatu yang berbeda kepara para penggemarnya," kata Novi Monik yang menjadi perwakilan dari INSIDE kepada VIVA.co.id, Jumat, 2 Desember 2016.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Dua single yang dibawakan oleh JKT48 ini berjudul Jingle Bells dan We Wish You A Merry Christmas. Single bernuansa Natal ini tercatat sebagai kali pertama bagi JKT48 dalam menelurkan karya.

Diutarakan Novi, dalam Jingle Bells ini, vokal para personal JKT48 ini melahirkan alunan lagu yang menggambarkan keceriaan dan sukacita Natal. Novi yakin single ini sangat cocok dengan konsep penampilan JKT48. Musik yang diproduseri oleh Addi Wibowo ini sengaja dikemas sedemikian rupa untuk membuat para pendengarnya dapat menari ketika mendengarnya.

Hasyakyla Ngaku Pernah Nyetir Sambil Mabuk, Tuai Kritikan Netizen

"Itu sebabnya, pada single ini masing-masing anggota JKT48 menyanyikan lagu ini dengan nuansa gembira dan effortlessly, Its so danceable!" ucap Novi.

Selanjutnya pada single We Wish You A Merry Christmas, para personel JKT48 memamerkan harmoni dari karakter-karakter vokal para personelnya. Mendengarkan single ini diyakini para penggemar JKT48 akan bisa terbawa masuk ke dalam suasana Natal versi JKT48.

Lanjut Novi, tempo yang lebih lambat tidak membuat musik dari single ini menjadi kurang bersemangat, namun hal ini justru semakin memperjelas setiap isi lirik yang dinyanyikan.

Pada single kedua ini, dinamika lagu menjadi lebih strong ketika adanya modulasi (chord) di tengah lagu. Berbeda dengan Jingle Bells, pada lagu We Wish You A Merry Christmas ini mengusung suasana Natal yang lebih intim dan damai.

"Pada era digital, kedua single ini sudah bisa dinikmati para penggemar JKT48 hari ini di platform digital seperti iTunes, Apple Music, Melon, Langit Musik dan untuk pengguna Spotify di tanggal 9 Desember nanti," tutur Novi.

Sementara itu Shania, salah satu personel JKT48, menyambut gembira dengan dua single terbarunya ini. "Ini apresiasi yang semoga bisa menghibur," kata Shania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya