Ody Mulya Tak Menyangka Filmnya Dilirik Presiden Turki

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2
Sumber :
  • dok.MAX Pictures

VIVA.co.id – Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, yang akan tayang di bioskop-bioskop mulai 8 Desember mendatang, tidak hanya ditunggu masyarakat Indonesia. Media-media luar negeri juga antusias mengikuti kabarnya.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Betapa tidak? Salah satu kantor berita dan media Turki, TRT (Turkish Radio and Television World ) menyiarkan pemberitaan mengenai film arahan Rizal Mantovani tersebut dengan judul : Erdogan claim inspires film plot.

Antusiasme media Turki ini, karena Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 menjadi perbincangan hangat di industri perfilman Turki. Hal ini, terkait dengan pernyataan Presiden Turki, Erdogan yang pernah menyatakan bahwa “Muslim menemukan Benua Amerika tiga abad sebelum Christopher Colombus”.

Pengalaman Menegangkan Deva Mahenra Bintangi Film 'Ipar Adalah Maut' Diangkat dari Kisah Viral

Media Turki menafsirkan pernyataan inilah inspirasi ide film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

Ody Mulya, Produser Max Pictures mengaku senang dengan besarnya apresiasi yang diberikan untuk film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

Sangat Menyentuh, Film Rose Hadirkan Kisah Pengidap Skizofrenia

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan apresiasi positif untuk film ini. Tapi, terus terang saya tidak menyangka Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, sampai memberikan memberikan perhatian khusus untuk film ini," ujar Ody, Sabtu 3 Desember 2016.

Ody berharap film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bisa tayang di Turki.

"Mudah-mudahan selain di Indonesia, film ini bisa tayang juga di Turki. Sehingga, harapan saya, agar film ini bisa dinikmati oleh masyarakat seluas-luasnya, bisa tercapai. Karena, muatannya yang begitu baik dan syarat pesan di dalamnya dan sangat mendidik,” ujarnya.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya), mendapat misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh mereka: menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus. Hanum pun meminta Azima Hussein (Rianti Cartwright) karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut.

Tanpa mereka pahami, bahaya tengah mengincar dari pemburu harta karun. Padahal di sisi lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein (Hailey Franco) tengah kalut menerima penolakan dari ibundanya (Ira Wibowo) yang belum bisa menerima ke Islaman putrinya dan tidak menyadari ada rahasia dari fragmen kehidupannya.

Sementara itu, Stefan (Nino Fernandez) yang dihimpit masalah putus cinta dengan Jasmine (Hannah Al Rashid) yang tengah hamil tertekan antara 2 pilihan yang pahit yang harus diambil. Perjalanan dari titik terang masing-masing membuat satu demi satu terpecah belah, sehingga akhirnya menemukan makna setiap perjalanan tersebut dalam bingkai keajaiban Tuhan.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 8 Desember 2016.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya