Coldplay Jadi Band Paling Banyak Diakses via Streaming

Coldplay - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Grup musik asal London, Inggris, Coldplay, menjadi band yang paling banyak diputar pada portal streaming Spotify. Sampai saat ini, mereka telah diakses oleh pendengarnya lebih dari lima miliar kali.

Ghisca Debora Penipu Tiket Coldplay Divonis 3 Tahun Penjara

Raksasa streaming lagu itu mengklarifikasi angka pemutaran yang diakses pada portal berbeda tersebut. Konon, A Head Full of Dreams adalah album milik Chris Martin cs yang paling banyak diputar lebih dari satu miliar melalui streaming.

Sementara itu, lagu Coldplay yang hingga sekarang menjadi favorit untuk diputar adalah Adventure of A Lifetime dengan jumlah putar hingga 322 juta kali disusul oleh Hymn for the Weekend yakni 289 juta kali.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah karena beberapa waktu lalu Coldplay sempat menambah pustakanya di Spotify dengan merilis EP bertajuk Live From Spotify London sebagai momen selebrasinya atas predikat band paling banyak diakses via streaming di Spotify.

Mini album tersebut berisi lima lagu lama Coldplay yakni Everglow, Yellow, Christmas Lights, Adventure of a Lifetime, dan Viva La Vida.

Polisi Cokok Mahasiswi Pelaku Penipuan Tiket Coldplay yang Raup Untung hingga Rp1,2 M

Selain laku keras di Spotify, Coldplay pun meraih gelar sebagai British Artist of the Year pada BBC Music Awards 2016 silam. Kemenangannya tersebut malah tak disambut baik oleh para fans, karena mereka lebih menginginkan David Bowie daripada unit rock alternatif pelantun Fix You tersebut.

Sukses di Spotify dan anugerah BBC Music Awards 2016, kiprah Coldplay tak berhenti sampai situ saja. Mereka telah mengumumkan tentang turnya yang bertajuk A Head Full of Dreams Tour yang digelar di Asia pada Maret - April 2017 mendatang.

Namun sayang, tur tersebut tak sampai ke Indonesia karena sejumlah alasan. Oleh karenanya, konser Coldplay yang paling dekat dengan Indonesia adalah Singapura. Diprediksi, warga Tanhibuah air bakal terbang ke sana demi menyaksikan aksi spektakuler Chris Martin cs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya