Insiden Rok Luna Maya Tertiup Angin dan Teguran KPI

Luna Maya
Sumber :
  • Shalli/VIVA

VIVA.co.id – Luna Maya menjadi salah satu pengisi acara di Rumah Mama Amy pada episode yang ditayangkan 1 Desember 2016. Acara yang dipandu ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita ini pun mendapat teguran keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Hal itu terlihat dari halaman resmi KPI dengan nomor surat, 1038/K/KPI/12/16. Dalam keterangannya, KPI menilai bahwa acara tersebut tidak memerhatikan ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan sebagaimana telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Program itu ditegur karena ketika menjadi bintang tamu, tanpa sengaja pakaian bagian bawah tertiup angin. Insiden itu membuat pakaian dalam Luna terekspos. Memang insiden itu tidak disengaja. Tetapi, KPI menilai bahwa muatan tersebut tidak dapat ditayangkan. 

Maxime Bouttier Pamer Foto Lawas Luna Maya yang Dicurinya

Selain masalah tersebut, KPI juga memberikan teguran karena pada episode yang tayang di 7 Desember 2016 lalu, acara itu juga menampilkan interaksi makhluk supranatural yang tidak terlihat melalui Sara Wijayanto untuk meramal Indra Herlambang. 

KPI Pusat menilai, muatan paranormal, klenik, praktik spiritual magis, supranatural dan/atau mistik seperti itu tidak dapat ditayangkan karena dapat mendorong remaja untuk percaya. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan.

Detik-detik Maxime Bouttier Salting Dicium Luna Maya, Langsung Gak Berkutik
Luna Maya dan Maxime Bouttier.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Bagi Maxime Bouttier, hadiah berupa quality time jauh lebih bermakna karena ia dan Luna Maya sama-sama punya kesibukan yang membuat mereka jadi jarang bertemu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024