Perceraian Artis Terheboh Sepanjang 2016 (II)

Julia Perez & Gaston
Sumber :
  • Beno/VIVAnews

VIVA.co.id – Sepanjang 2016, tidak sedikit artis yang bercerai. Mereka pun ada yang menjalani sidang perceraian secara singkat  ada juga yang membutuhkan proses yang rumit di pengadilan.

Perceraian Paling Menghebohkan Sepanjang 2023

Meski telah diputus cerai oleh majelis hakim, mereka ada yang mengatakan tetap berkomunikasi ada yang masih terus berseteru.

Siapa saja mereka? Siapa yang paling menjadi sorotan media dan publik di Tanah Air.

Proses Cerai Bergulir, Ammar Zoni dan Irish Bella Tinggal Terpisah

Julia Perez

Kabar perceraian dari kalangan artis berikutnya yang membuat heboh adalah retaknya rumah tangga pedangdut Julia Perez dan pesepakbola Gaston Castano. Mereka resmi bercerai awal Mei 2016.

Kondisi Ammar Zoni Usai Digugat Cerai Irish Bella

Ini adalah perceraian kedua Jupe -begitu sapaan Julia Perez- setelah pernikahan pertamanya dengan Damien Perez berakhir di pengadilan di Perancis.

Selain mengabulkan gugatan cerai Julia Perez alias Jupe, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan juga membebani nafkah Jupe kepada Gaston Castano selama Rp15 juta per bulan. Hal tersebut sebenarnya di bawah angka yang diajukan Jupe.

Awalnya Jupe meminta nafkah sebsear Rp 25 juta per bulan. Nafkah harus terus diberikan Gaston sampai Jupe kembali menikah.

"Kita minta Rp25 juta tapi yang dikabulkan 15 juta. Jadi mulai sekarang Gaston harus menafkahi Jupe Rp15 juta sampai Jupe menikah lagi," kata kuasa hukum Jupe, Minola Sebayang saat diwawancara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Jupe memang terlihat selalu tersenyum saat diwawancara. Tapi ia membantah hal itu karena nominal uang yang akan ia terima dari Gaston nantinya.

Bintang film Gila & Jiwa itu senang menyandang kembali status janda. Ia juga memberi pengetahuan kepada pria asing agar tak memainkan wanita Indonesia.

"Menurut saya nominal uang itu, bukan itu yang saya cari, lebih ke tanggung jawabnya. Ini akan menjadi pembelajaran, bule-bule yang menikah dengan orang Indonesia, jadi kalian harus taat dan patuh pada aturan yang berlaku Indonesia," katanya.

Angel Karamoy

Diam-diam, Angel Karamoy telah resmi bercerai dari Steven Rumangkang. Yohan Cristianto, kuasa hukum Angel menyatakan pasangan tersebut telah menjalani proses perceraian sejak akhir Desember 2015 lalu.

"Iya sudah sepakat cerai, Dari ribut-ributnya pas akhir 2015 itu sudah masuk proses," ujar  Yohan saat itu.

Sayangnya, Yohan enggan menjelaskan secara detail proses perceraian pasangan tersebut. Ia juga menolak mengungkapkan tanggal dan bulan Angel resmi menyandang status janda. Ia tak bisa membahas soal tersebut karena Angel dan Steven memang sudah sepakat tak mau ribut-ribut soal perceraian mereka.

Ia hanya mengungkapkan, Angel dan Steven sengaja merahasiakan perceraian mereka karena enggan masalah rumah tangganya menjadi konsumsi publik.

"Memang sengaja dirahasiakan semua," kata ia singkat.

Keretakan rumah tangga Angel dan Steven mulai menjadi perbincangan saat artis tersebut sering tampil sendiri di depan publik. Angel selalu berkelit saat disinggung soal rumah tangganya bermasalah.

 Namun, diketahui pesinetron itu meninggalkan suami dan anak-anaknya. Angel sendiri menolak membahas soal konflik dalam rumah tangganya. Hanya Steven yang angkat bicara soal konflik rumah tangganya dengan artis tersebut.


Bersambung...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya