Perceraian Artis Sepanjang 2016 (III)

masayu anastasia
Sumber :
  • instagram Masayu

VIVA.co.id – Sepanjang 2016, tidak sedikit artis yang bercerai. Mereka pun ada yang menjalani sidang perceraian secara singkat ada juga yang membutuhkan proses yang rumit di pengadilan.

Cerita Masayu Anastasia yang Harus Kenakan Kain Sari di Melukis Harapan Di Langit India

Meski telah diputus cerai oleh majelis hakim, mereka ada yang mengatakan tetap berkomunikasi ada yang masih terus berseteru.

Siapa saja mereka? Siapa yang paling menjadi sorotan media dan publik di Tanah Air.

Terpopuler: Masayu Anastasia Ungkap Alasan Cerai dari Lembu hingga Puisi Natasha Rizky

Marcellino Lefrandt - Dewi Rezer

Perceraian pesinetron Marcelino Lefrandt dan istrinya Dewi Rezer cukup menyita perhatian publik. Jarang diterpa gosip tak sedap soal rumah tangganya, mendadak keduanya harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

6 Tahun Berlalu, Masayu Anastasia Akhirnya Ungkap Alasan Cerai dari Lembu

Marcellino akhirnya bercerai dengan Dewi Rezer setelah menikah sembilan tahun sejak 18 Juli 2007.

Bagi pria kelahiran Manado itu selaku tergugat, keputusan untuk bercerai Dewi adalah hal terberat dalam hidupnya.

"Jujur ini (perceraian) adalah keputusan paling berat dalam hidup saya. Kenapa? Karena anak-anak saya masih membutuhkan orangtua yang utuh. Tapi pastinya saya bisa melakukan untuk menjadi ayah yang baik," ujar Marcellino.

Marcellino mengatakan tidak akan melihat kembali ke belakang setelah statusnya sebagai seorang duda. Marcellino saat ini hanya ingin fokus membesarkan buah hatinya.

"Tentang ada apa sebab kami berdua berpisah itu ya sudahlah itu menjadi permaslahan saya dengan Dewi yang penting sekarang sudah menutup lembaran yang lalu," ucap Marcellino.

Dewi Rezer pun menerima dengan ikhlas keputusan majelis hakim PN Jakarta Selatan.

"Ya sudah, sudah dikabulkan bercerai. Sedih sih, tapi ya sudah, biar enggak ada ribut lagi semoga bisa berteman," kata Dewi.

Dea Mirella

Dea Mirella berstatus janda kembali setelah dirinya bercerai dari suaminya, Roy Hasby pada 14 November 2016. Sidang cerai Dea dan Roy sendiri digelar di Pengadilan Agama (PA) Kota Bekasi.

Selama persidangan Dea selalu hadir, sedangkan Roy tak pernah terlihat sama sekali.

"Walaupun putusan itu diputus tanpa kehadiran tergugat. Jadi intinya majelis hakim yang memimpin persidangan mengabulkan gugatan cerai yang diajukan mba Dea. Sehingga terhadap putusan tersebut statusnya mba Dea sekarang sudah bercerai, dan menunggu upaya hukumnya inkrah," kata kuasa hukum Dea, Rusdianto, saat diwawancara usai sidang.

Menghadapi hal ini tentu Dea bernapas lega. Ia hanya berharap ke depannya komunikasi tetap berjalan dan? hal ini memang sesuai dengan apa yang disepakati oleh keduanya.

"Sudahlah, sudah selesai semua, kita sudah pisah baik-baik, keinginan bersama, semoga kita bisa menjalani hidup kita masing-masing, bahagia, bisa silahturahmi dengan keluarga. Keluarga Roy, juga orangtua saya," kata Dea.

Sahrul Gunawan

Media dan publik dikejutkan dengan perceraian yang dialami pesinetron Sahrul Gunawan. Sahrul digugat cerai sang istri Indriani Hadi saat itu di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Perceraian diputuskan karena pria yang akrab disapa Alul itu tidak pernah hadir selama sidang beberapa kali berlangsung. Sehingga pengadilan memutuskan bahwa pihak penggugat benar.

"Kan kalau perdata kalau tidak datang, maka dalil pihak penggugat dianggap benar. Iya ini verstek," ungkap Rusdi selaku Humas PA Jaksel.

Kabar Sahrul sudah resmi bercerai memang terkesan mengejutkan. Lantaran sempat diungkapkan bahwa sidang putusan akan digelar pada pertengahan Juni. Saat diwawancara dan disinggung soal sidang putusan, Sahrul mengaku tak tahu-menahu.

"Saya malah enggak tahu belum ngecek. Ya biasa aja sih, saya lewatin saja," ucap Sahrul saat itu.

Masayu Anastasia

Setelah menjalani sidang cerai yang panjang dengan Lembu di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, akhirnya Masayu Anastasia mendapat status jandanya. Masayu pun lega dengan status barunya itu.

"Hasil putusannya alhamdulillah gugatan gue dikabulkan, yang pasti sekarang jauh lebih lega, ini yang gue tunggu," kata Masayu saat itu.

Selain gugatan cerai, Masayu juga mendapat hak asuh anak. Tapi Lembu juga dibebaskan untuk menjumpai anaknya.

"Kalau hak asuh anak kan memang 12 tahun di bawah harus ikut ibu, fakta di pengadilan terbukti, mau kapanpun Lembu  ketemu anaknya silakan," ujar Masayu.

Piyu

Pada 15 Februari 2016, gugatan cerai yang diajukan Flo terhadap Piyu dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Rumah tangga yang dibina sejak 17 September 2005 itu terpaksa harus kandas di tengah jalan.

Untuk hak asuh ketiga anaknya, Piyu dan Flo memutuskan untuk mengasuh bersama-sama. Untuk harta gana-gini, Piyu dan Flo memilih untuk tidak membahasnya saat itu usai persidangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya