Rambut Sehat dengan Sisir Cerdas

Sisir cerdas
Sumber :
  • instagram.com/kerastase_official

VIVA.co.id – Setelah muncul cermin cerdas yang mampu menganalisa kelemahan Anda dan mencetak make-up yang sesuai untuk menutupi kekurangan di wajah, kini hadir sisir cerdas. Anda mungkin tidak pernah berpikir ada sisir cerdas, tapi Anda salah.

Memilih Minyak Rambut Terbaik: Panduan untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Dikutip dari Metro, sisir cerdas ini dapat mengukur kualitas rambut Anda dan mengajarkan cara untuk menyisir dan merawatnya agar lebih efisien. Sisir itu adalah sisir Keratase Hair Coach, yang terhubung dengan sebuah aplikasi pada smartphone Anda untuk membantu mengetahui kondisi rambut.

Sisir cerdas ini akan membantu menilai kerusakan, kekeringan dan kekusutan rambut Anda. Accelerometer dan giroskop akan menghitung berapa banyak sapuan sisir yang harus Anda lakukan dan sensor konduktivitas yang tersembunyi di bulu sisir akan mengetahui rambut Anda basah atau kering.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Bahkan, ada sensor beban yang mengukur seberapa keras Anda menyikat rambut dan kulit kepala. Itu akan memberikan umpan balik real time, jika Anda terlalu kasar menyisir rambut.

Sisir ini juga memiliki mikrofon built-in yang dapat mendengarkan suara menyikat Anda, yang dapat mendeteksi apakah teknik menyisir yang Anda lakukan baik, atau buruk. Suara rambut sehat akan berbeda dengan suara rambut rusak.

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

Sisir ini menggunakan semua informasi untuk memberi tahu Anda mendapatkan rambut sehat dan tindakan apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan rambut mengkilap. Sisir ini dikembangkan oleh Withings bekerjasama dengan peneliti L'Oreal dan Innovation Technology Incubator, dengan harga dibanderol sekitar Rp2,7 juta.

Ilustrasi rambut/wanita.

Mitos dan Fakta Mengenai Rambut: Uban, Stres dan Genetik

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan lebih, seperti wajah, terlebih jika memiliki rambut panjang dan sering melakukan penataan rambut. Nah,

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024