Tips Belanja Sneaker di Toko Online agar Tak Kecewa

Berburu sneakers langka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Sneaker atau sepatu dengan sol karet atau sintetis kini memang tengah digemari banyak kalangan, terutama para kaum muda. Itu karena modelnya cocok dipadupadankan dengan aneka item fesyen dan bisa digunakan di hampir seluruh permukaan jalan.

Siasati Sepinya Toko Offline, Konsep MMC Beri Inovasi Kembangkan Usaha

Dan banyak peminat sneaker yang membeli produk ini di toko online karena lebih efisien dan mudah. Namun, Anda perlu berhati-hati saat membeli sneaker idaman dengan di toko online terutama jika menginginkan sneaker asli, bukan tiruan.

Remon Nessa, seorang sneakerhead atau kolektor sneaker ini membagikan pengalamannya dalam membeli sneaker secara online agar tidak kecewa. Pertama, dia akan melihat terlebih dulu bentuk sneaker asli yang diinginkan baik dari warna, bahan dan bentuk, sehingga Anda punya cukup pengetahuan untuk membandingkan apakah barang yang dijual online tersebut orisinil atau tidak.

Jeli Intip Tren dan Desain Menarik, Toko Casing Ponsel Ini Sukses Raih Trofi TikTok Shop Award

Kedua, Anda harus curiga terhadap harga murah yang ditawarkan. Biasanya, kata Remon, penjual yang menjual barang asli tidak menjual harga lebih murah dari harga retail resmi. Sebaiknya cek harga resmi sneaker yang ingin dibeli terlebih dahulu.

"Biasanya dia (online shop) tidak akan menjual harga di bawah harga retail. Kalau mau beli online, cari tahu harga toko berapa, kalau dijual Rp1 juta, dia jual Rp900 ribu dijamin palsu. Mana ada orang yang mau jual sepatu di bawah harga retail, kecuali dia beli dari retail yang sudah diskon," kata Remon kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Terkuak Sindikat Toko Online Jual Kopi Isi Sabu di Aceh, Begini Modus Culasnya

Selain itu, biasanya toko online yang menjual barang palsu tidak akan menyebutkan bahwa barang yang dijual adalah asli. Mereka cenderung menggunakan kata lain untuk memastikan barang yang dijual berkualitas sangat baik ketimbang menggunakan kata original.

"Biasanya mereka akan pasang istilah di luar kata original, banyak istilah yang mereka samarkan. Kalau asli, dia tulis 100 persen guarantee original. Tapi kalau palsu, dia akan menyamarkan dengan premium, bahan premium atau premium quality tanpa ada tulisan original," kata rapper dari Sweet Martabak ini.

 

Colorful! • • (Air Presto Greedy) • • Pic by @adysoo

A photo posted by remon nessa (@rhyme_on) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya