Project Pop Canggung Manggung Tanpa Oon

Oon Project Pop
Sumber :
  • instagram

VIVA.co.id – Grup musik asal Bandung, Project Pop, bisa saja masih dirundung duka atas kepergian salah satu personelnya, Oon. Meski kepedihan masih terasa, namun mereka tampak terus berkiprah tanpa Oon.

One Fest Hadirkan Project Pop Hingga Wika Salim

Pada Rabu malam, 25 Januari 2017, Project Pop tampil di Dahsyatnya Awards sebagai salah satu pengisi panggung penampilan. Menurut personel Tika Panggabean, ini adalah aksi on-air mereka yang pertama tanpa Oon.

"Kalau untuk on-air di TV iya. Kalau off-air, sejak dia sakit juga sudah sering," ujar Tika, saat ditanya tentang sang mantan personel. Praktis, tanpa adanya Oon, ada satu hal penting yang hilang dari diri Project Pop.

Project Pop Buat Lagu ‘Gara-gara Corona’

Personel lainnya, Yosi, mengaku bahwa dalam tatanan vokal, mereka kehilangan sosok bersuara berat yang mampu menyelaraskan keseluruhan nyanyiannya. Karena telah terbiasa dengan formasi terdahulu, maka hilangnya sosok Oon sungguh terasa.

"Kami enggak punya suara bass jadinya. Karena lagu Project Pop itu memang diciptakan untuk dinyanyikan berenam, begitu kurang satu kita tahu part siapa yang kurang dan itu berasa banget," ujar Yosi.

Sembilan Band Legendaris akan Berbagi Panggung di Lovefest

Bahkan buat Gugum, tanpa adanya Oon, Project Pop bagaikan tubuh yang pincang. Meski telah berpulang, sosoknya masih terasa hangat di dalam diri.

"Berasa pincang lah. Dia memang sudah tidak ada, tapi jiwanya masih tetap di sini," ujar Gugum, sembari menunjuk dadanya.

Selain aksi, tampil tanpa Oon juga terasa berbeda bahkan di balik panggung. Gugum menjelaskan tentang perbedaannya ada dan tanpa ada Oon saat berada di belakang panggung.

"Biasanya soal camilan, camilan dia habisin cepet, sekarang sisa terus," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya