Prisia Nasution Ketagihan Main Teater

Prisia Nasution
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aktris cantik Prisia Nasution yang akan tampil pada aksi teatrikal puisi Manusia Istana di Teater Jakarta, Taman Ismal Marzuki, mengaku senang dengan keterlibatan ini. Banyak faktor yang berbeda dibandingkan saat dirinya syuting untuk film atau FTV (film televisi).

Prisia Nasution Miris Banyak Stigma Negatif pada Orang Gangguan Jiwa

"Dari dulu penasaran sama seni panggung dan belum ada kesempatan. Kalaupun ada, ya maju mundur, maju mundur. Rasanya pasti beda banget," ujar Prisia, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Ada sejumlah perbedaan jelas yang tampak saat berbicara antara teater dan film. Prisia menjelaskannya secara gamblang.

Gading Marten jadi 'Temen Kondangan' Prisia Nasution, Ada Apa?

"Kalau di film atau layar lebar kan persiapannya panjang, ada cut to cut, setelah itu tayang. Tapi ini (teater) kameranya banyak, mata-mata mereka tuh jadi kameraku, overcome ketakutan di panggung tuh rasanya beda banget," kata Prisia.

Untuk penampilan serius dan profesional, ini adalah pengalaman pertama kalinya Prisia di panggung teater. Apalagi, ia turut beradu akting dengan sosok kawakan.

'Pengorbanan' Prisia Nasution untuk Jadi Polwan

"Mereka semua sudah punya pengalaman di panggung, jadi enak bisa saling bantu karena ini kerja kolektif juga kan. Semua ngasih energi yang luar biasa, aku terbantu banget," ujarnya.

Kesulitan tentu terasa dalam diri Prisia. Selain karena perbedaan antara syuting biasa dan teater, cara menghafal gestur serta perkataan pun mesti lebih hati-hati.

"Kalau di sini (teater) enggak ada action cut action, jadi kalau di tengah keserimpet terus salah, ya sudah lanjut terus. Kalau di sini kita enggak boleh sama sekali salah, even per kata keselip," tutur Prisia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya