Alyssa Soebandono Kagum dengan Keindahan Sulam Bukittinggi

Alyssa Subandono
Sumber :
  • Instagram/@Ichasubandono

VIVA.co.id – Selain terkenal dengan keindahan alamnya, kota Bukittinggi juga memiliki kerajinan tangan yang sangat unik yakni sulam. Saat ini kerajinan tersebut sangat diminati oleh masyarakat Indonesia bahkan turis mancanegara terutama dari Malaysia.

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

Hal ini pula yang membuat aktris cantik Alyssa Soebandono jatuh hati dengan keelokan sulam Bukittinggi. Wanita berusia 25 tahun ini mengaku bahwa sulam Bukittinggi memiliki daya tarik tersendiri terlihat dari perbedaan teknik menyulam.

Selain itu, sulam Bukittinggi menghasilkan banyak ragam sulaman yang dihasilkan oleh penduduk sekitar. Beberapa sulaman tersebut, seperti kapalo samek, suji, terawang, kristik, dan bayang.

Dude Herlino Ungkap Makanan Ini Harus Ada Ketika Buka Puasa dan Sahur Saat Ramadhan, Apa Ya?

"Kekayaan budaya Indonesia melahirkan beragam jenis wastra yang berbeda-beda dan unik di setiap daerah. Saya melihat sulam Bukittinggi memiliki ragam dengan teknik penyulaman yang berbeda juga," ujar Alyssa Soebandono kepada VIVA.co,id di kawasan Jakarta Pusat, Jumat malam, 3 Februari 2017.

Istri dari aktor Dude Harlino ini menuturkan bahwa sangat salut dengan para perajin sulam karena ketelitiannya saat menyulam. Para perajin tetap menggunakan tradisi dan cara pengerjaan seperti zaman dahulu, yaitu hanya mengandalkan keterampilan tangan.

Dude Harlino Ungkap Kapan Perkiraan Alyssa Soebandono Lahiran Anak Ketiga

Seiring perkembangan waktu, produksi tetap manual, namun yang berubah hanya motif yang lebih modern dan corak lebih berwarna.

"Saya sangat salut dengan para perajin sulam karena membuatnya sangat teliti dan detail. Setelah itu untuk motif dan warnanya kini lebih menarik," ucapnya. (art)

Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono Unggah Foto Anak Ketiga yang Baru Lahir dan Ungkap Namanya

Melalui caption dalam unggahannya itu, Alyssa Soebandono mengungkap nama anak ketiganya itu yakni Aisyah Aulia Putri Harlino dengan nama panggilan Lia.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024