Kiwil: Siapa Pun yang Menghina Ulama, Saya Siap Hadapi

Kiwil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Kiwil masih geram dengan gelagat lawakan Uus dan Maman saat acara Indonesia Lawak Klub (ILK) yang menyindir Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. Kiwil tak segan-segan menghadapi setiap pihak yang menghina ulama.

Venti Figianti Unggah Kegalauan dan Kata Kasar, Kiwil Poligami Lagi?

"Siapa pun yang menghina ulama, saya siap menghadapi. Saya kenal Allah dari ulama. Kalau kita enggak menghargai ulama, sama saja kita tidak menghargai orang tua," kata Kiwil kepada VIVA.co.id.

Itulah alasan pria berusia 44 tahun itu membela kebenaran. Dia tersinggung sang ulama disebut sebagai pemecah belah umat.

Potret Penampakan Rumah Eva Belisima, Mantan Istri Kiwil yang Kini Hidup Mewah

“Persoalan satu, Kiwil berjihad terhadap penghina agama. Tapi kalau ulama dihujat, Kiwil akan bela. Makanya saya berani, karena kontennya sudah ngawur ke mana-mana," kata pelawak bernama lengkap Wildan Delta itu.

Kiwil menganggap lawakan dalam tayangan tersebut tidak sepantasnya dipublikasikan. Tentu sebaiknya ada skenario yang lebih positif lagi.

Usai Nikah 4 Kali, Kiwil Ngaku Diinsyafkan oleh Sosok Ini

"Saya lebih senang dengan adanya kontra, tandanya kita paham perbedaan," ujar Kiwil.

Pria berdarah Minangkabau itu juga didukung sang istri, Meggy Wulandari, yang tengah hamil anak keempat. "Punya istri yang bisa mendukung suami berjihad. Buat istri Uus dan Maman, belajar dari istri saya dahulu deh," kata Kiwil. (ase)

Nina Yuliani, sempat dituding selingkuh dengan pelawak Kiwil

Dituduh Selingkuh dengan Kiwil, Wanita Ini Murka akan Laporkan Venti Figianti

Nina mengaku dirinya tak senang dengan berita perselingkuhan yang selama ini telah beredar. Namun, Nina pun mengakui selama ini memang kenal dekat dengan Kiwil.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2023