Lagi, Aktor Legendaris Star Wars Kecelakaan Pesawat

Harrison Ford.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett/Files

VIVA.co.id – Harrison Ford kembali terlibat kecelakaan pesawat. Insiden mengejutkan ini kabarnya hampir membahayakan pesawat berisikan penumpang.

The Call of the Wild: Seru di Depan, Haru di Belakang

Federal Aviation Administration (FAA) sedang menginvestigasi kecelakaan pesawat yang melibatkan Harrison Ford, dilansir US Magazine dari The Hollywood Reporter. Insiden terjadi pada Senin, 13 Februari lalu di John Wayne Airport, California.

Dalam laporan tersebut, aktor legendaris Star Wars ini tercatat sebagai pilotnya. Harrison Ford diduga mendarat di runway yang salah di mana sangat dekat dengan pesawat berisi penumpang yang penuh. Ian Gregor dari FAA menjelaskan bahwa izin pendaratan sudah sesuai prosedur.

Selain Pesannya, Visual The Call of the Wild Dinilai Jadi Unggulan

"Petugas Air Traffic Controllers sudah memberi izin pada pilot pesawat mesin tunggal Aviat Husky untuk mendarat di runway 20L, Bandara John Wayne, Senin sore. Pilot benar membaca lagi izin tersebut. Pilot tersebut pun lalu mendarat di taxiway yang paralel dengan runway Boeing 737 dan baru berhenti di runway tersebut. FAA masih menginvestigasi insiden ini," terang Ian, 14 Februari waktu Amerika Serikat.

Ini bukan pertama kalinya Ford terlibat kecelakaan pesawat. Aktor 74 tahun tersebut sebelumnya juga mengalami insiden serupa pada Maret 2015. Saat itu, ia mendarat darurat di sebuah lapangan golf di Los Angeles. Ia pun harus menerima perawatan karena luka yang serius, termasuk patah tulang.

Alasan Harrison Ford Ingin Bermain di Film The Call of the Wild
Harrison Ford dalam film Indiana Jones

Disney Konfirmasi Harrison Ford akan Kembali di Indiana Jones 5

Harrison Ford akan kembali untuk film Indiana Jones kelima dan terakhir, demikian konfirmasi Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2020