Asal Muasal Sebutan 'Bala Nemo' di Akun Lambe Turah

Akun Instagram Lambe Turah.
Sumber :
  • instagram.com/lambe_turah

VIVA.co.id – Bagi pengikut akun Instagram gosip selebriti Tanah Air, Lambe Turah, sebutan-sebutan unik seperti 'bala nemo' dan tagar-tagar lucu nan panjang di setiap unggahan pasti sudah tak asing lagi. Namun, masih banyak orang yang sering kebingungan apa arti sebutan-sebutan tadi.

Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

Melalui obrolan singkat VIVA.co.id dengan salah satu admin akun @lambe_turah via aplikasi pesan instan, diketahui bahwa sebutan tersebut merupakan panggilan sayang para admin untuk pengikut mereka,

"'Bala bala' istilah netizen untuk fans garis keras ertong (artis). Kalau di Lambe kita sebut 'bala nemo' biar lebih unyu. 'Bala nemo' sebutan untuk followers Lambe Turah," ujar sang admin, yang akrab disapa Minceu, Senin, 20 Februari 2017.

Ayu Ting Ting Taklukkan Hati Keluarga Muhammad Fardhana, Ini Rahasianya!

Nama Lambe Turah sendiri juga diambil dari Bahasa Jawa, yang bisa juga disebut 'bibir yang bisa mengeluarkan kata-kata lebih'. Para admin mengaku memang sengaja memakai sebutan dan istilah unik yang bisa menghibur para pengikutnya.

"Kalau kata-kata unik yang biasa kita pakai keluar dengan sendirinya. Yang penting lucu dan bisa bikin bala nemo senyum-senyum kalau baca," ucapnya menambahkan.

Disebut Dekat dengan Aliando, Natasha Wilona Beberkan Status Hubungannya

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, ada lebih dari lima admin di balik akun Lambe Turah. Tugasnya pun berbeda-beda. Ada yang bertanggung jawab mengunggah gosip, mengurus Direct Message (DM), kolom komentar, endorsement dan juga mencari informasi.

"Lebih dari lima orang. Macam-macam profesi (admin-adminnya), bidangnya apa, rahasia juga," ujarnya.

Sosok para admin di balik akun Lambe Turah yang misterius ini juga tentu membuat para pengikutnya yang sudah berjumlah lebih dari 1,8 juta itu penasaran. Publik lantas bertanya-tanya, mengapa para admin tak berani tampil dan membuka identitas mereka di depan publik.

Sang admin pun punya alasan tersendiri untuk memilih tetap berada di belakang layar.

"Bukan enggak berani, cuma enggak mau cari sensasi. Cukup di belakang layar aja," ucapnya.

Lalu, adakah orang penting di balik akun Lambe Turah?

"Hmmm ada enggak ya? Hmmmm rahasia hehehe," ujar sang admin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya