Bid'ah Cinta, Asmara di Tengah Perbedaan Paham Agama

Pemain Film Bid'ah Cinta Kunjungi VIVA.co.id.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sebuah film karya Nurman Hakim siap melenggang di bioskop Tanah Air. Bid'ah Cinta, sebuah kisah cinta yang diwarnai konflik perbedaan paham dalam beragama. Film ini dibintangi oleh Dimas Aditya (Kamal), Ayushita (Khalida), Yoga Pratama (Zaki), dan sederet aktor besar Indonesia lainnya.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Kamal dan Khalida adalah dua orang yang saling jatuh cinta di sebuah perkampungan Betawi. Namun kisah asmara keduanya harus terbentur restu orangtua yang memiliki pandangan terhadap cara beragama yang berbeda.

"Bid'ah Cinta ini dimulai dengan kisah Kamal dan Khalida yang cintanya itu tidak direstui. Awalnya klise, tapi ini backcground-nya perbedaan paham pada keyakinan, mazhab. Ini yang menarik, karena konflik itu berkembang ke tokoh-tokohnya yang ada di satu kampung itu," ujar Dimas Aditya kepada VIVA.co.id, Kamis, 23 Februari 2017.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Aktor 32 tahun ini menambahkan, film ini punya belasan karakter yang masing-masing punya cerita dan bukan sekadar tempelan belaka. Semua karakternya hidup dan terkemas dalam satu cerita.

Kamal, dalam film ini digambarkan sebagai anak muda muslim yang taat pada keluarga dan agamanya. Untuk memerankan karakter tersebut, Dimas Aditya mengaku berusaha untuk memahami lebih jauh tentang banyaknya mazhab.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Masing-masing pihak mencoba mencari pembenaran. Padahal sebenarnya intinya bukan itu. Dengan perbedaan itu bisa disatukan dengan cinta. Kita bisa hidup berdampingan selama kita saling menghargai toleransi dengan cinta itu," ujarnya menjelaskan.

Yoga Pratama, pemeran kakak Khalida yang dimainkan Ayushita ini pun menjelaskan, Bid'ah Cinta bak kisah Romeo dan Juliet namun dengan latar agama.

"Ini cerita tentang pernikahan, menuju pernikahan. Kalau mau nikah kan bukan cuma 2 orang saja yang jadi satu tapi keluarga," terangnya.

Bid’ah Cinta juga akan menghadirkan Ibnu Jamil, Tanta Ginting, Jajang C Noer, dan lain sebagainya. Film ini merupakan produksi Kaninga Pictures yang akan tayang 16 Maret 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya