Hari Film Nasional, Momentum Rayakan Keberagaman Indonesia

Konferensi pers Hari Film Nasional.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Perum Perusahaan Film Negara serta beberapa mitra pendukung akan mengadakan Hari Film Nasional pada tanggal 30 Maret 2017 mendatang.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

Perayaan Hari Film Nasional kali ini mengangkat tema ‘Merayakan Keberagaman Indonesia’ dan pemerintah berharap bahwa masyarakat Indonesia dapat lebih mengapresiasi keberagaman dan merayakannya sebagai milik bersama.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa Hari Film Nasional kali ini sangat tepat dijadikan momentum untuk membangkitkan kembali film nasional.

Unik, Hilmar Farid Ucapkan Selamat Hari Film Nasional 2023 Bareng Kartun Animasi

"Saya minta HFN ini dijadikan momentum untuk meningkatkan dan membangkitkan kembali dunia perfilman nasional kita,” kata Muhadjir dalam konferensi pers Hari Film Nasional di kantor Kemendikbud di Jakarta Pusat, Senin, 6 Maret 2017.

Di kesempatan yang sama, Ketua Badan Perfilman Indonesia, Chand Parwez juga mengungkapkan bahwa Hari Film Nasional merupakan peringatan yang cukup bersejarah.

Memperingati Hari Film Nasional, Berikut 5 Deretan Film Top Indonesia Berbagai Genre

"Membawa keragaman itu adalah sesuatu yang menarik. Keberagaman bukan cuma agama, suku, dan sebagainya. Tapi yang menarik adalah tumbuhnya film-film lokal," ujar Muhadjir.

Beberapa acara yang akan diadakan pada Hari Film Nasional kali ini adalah pemutaran film di komunitas dan bioskop keliling, workshop pengembangan perfilman, diskusi film dan sastra, serta Film Project Expo.

Puncak acara Hari Film Nasional 2017 akan dimeriahkan dengan Film and Art Celebration pada 30 Maret hingga 1 April 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya