Pidi Baiq Ajak Mahasiswa Tonton Baracas

Pidi Baiq
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Sutradara sekaligus novelis Pidi Baiq mengaku tak sabar menyaksikan film layar lebar garapan pertamanya 'Baracas' yang akan tayang 23 Maret mendatang di bioskop di seluruh Tanah Air. Film genre komedi itu diyakini Pidi akan memberi hiburan segar di tengah panasnya politik di Tanah Air.

Cerita Seru Bisma dan Jason Main di Film yang Sama

"Film ini memberi hiburan dengan bumbu komedi yang berbeda dengan film lucu lainnya. Saya saja penasaran dengan film ini," ucap Pidi melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Senin 20 Maret 2017.

Agar film komedinya laris manis, Pidi pun melakukan sosialisasi di sejumlah kampus dan salah satunya di Universitas Pasundan, Bandung. Pidi yakin mahasiswa butuh film komedi di saat jenuh dengan rutinitasnya di kampus.

Janji Penulis Novel Dilan 1990 untuk Anak Thalasemia di Aceh

"Tujuan serta target digelarnya acara ini di kampus Universitas Pasundan ini, tak lain untuk menyosialisasikan, sebentar lagi akan tayang film Baracas. Semoga penontonnya banyak ya, itu harapan saya dan juga produser," ucap Pidi.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan, M Budiana pun merespons positif akan film Baracas.

#TolakDilanTurunLayar, Pidi Baiq Berterima Kasih

"Saya berharap karena yang hadir hari ini di sini para seniman, agar supaya para mahasiswa saya juga bisa tertular dengan kebaikan yang disebarkan oleh para pemain film Baracas. Dan sedikit membekali mereka dengan pemahaman soal perfilman," ujar Budiana.

Film Baracas sendiri dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Tika Bravani, Edi Brokoli, Ajun Perwira dan lainnya.

Film Baracas bercerita tentang sekelompok pemuda yang terpaksa meninggalkan keluarganya untuk bergabung dengan kelompok Baracas yang dibentuk oleh Agus (Ringgo). Agus membentuk Baracas karena ia dikecewakan oleh kekasihnya, Sarah (Tika Bravani) yang selingkuh. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya