Setelah Nasi Padang, Bule Norwegia Bikin Lagu soal Komodo

Audun Kvitland Rostad
Sumber :
  • Ichsan Suhendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pria asing asal Norwegia, Audun Kvitland Rostad memotret keunikan komodo melalui sebuah lagu. Dia membuat lagu dengan lirik untuk menghargai spesies langka asli Indonesia.

Pesawat AirAsia Tegelincir di Bandara Komodo, Begini Penjelasan Manajemen

Dia memberi judul lagu terbarunya dengan judul Komodo Ping Pong. Alasannya menciptakan lagu tentang hal yang berhubungan dengan Indonesia lantaran Audun telah jatuh cinta dengan negeri ini.

"Saya jatuh cinta dengan Indonesia. Setelah jalan-jalan saya bermimpi tentang ping pong, maka jadilah lagu ini," kata Audun yang memakai batik cokelat saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis, 7 April 2017.

Video Detik-detik Keganasan Komodo Telan Kambing

Sebelumnya Audun sempat viral berkat lagu Nasi Padang. Beberapa orang pun menanyakan Audun yang lompat tema lagu dari kuliner ke fauna dan dia punya jawabannya sendiri.

"Sepertinya agak sulit bikin soal makanan lagi soalnya saya harus benar-benar merasakan. Kalau menulis itu harus dari yang benar-benar dari dalam hati saya. Mungkin lagu lain tentang budaya," ujarnya.

Jam Tangan Mewah Bertema Komodo Dirilis, Sandiaga Uno Komen Begini

Belum lama ini, Audun juga menerjemahkan Nasi Padang ke Bahasa Indonesia. Sementara untuk lagu terbarunya, Komodo Ping Pong, dia belum berpikir menerjemahkannya ke Bahasa Indonesia lantaran dibutuhkan waktu lebih lama.

"Saya senang sebenarnya bikin pakai Bahasa Indonesia. Tapi saya harus belajar dahulu soal Bahasa Indonesia dan belajar cara ngomongnya biar orang Indonesia sendiri juga mengerti dengan kata-katanya. Saya belajar lirik (lagu) Nasi Padang saja sebulan," tutur dia.

Tim SAR evakuasi Romansyah korban gigitan komodo ke Labuan Bajo

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Seorang laki-laki bernama Romansyah (39) digigit komodo pada Selasa 2 April 2024. Korban yang warga kampung Rinca Loh Buaya, itu terkena gigitan saat sedang mencari madu.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024