Jay Z Tarik Albumnya dari Spotify

Jay Z di Grammy Awards 2014
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Rapper kondang asal Brooklyn, Amerika Serikat, Jay Z, dikabarkan menarik hampir seluruh kontennya dari platform musik Spotify. Bukan tanpa sebab mengapa tindakan ini diambil.

Duduk Saat Lagu Kebangsaan Berkumandang, Beyonce dan Jay-Z Dihujat

Hal ini terjadi karena Jay Z adalah salah satu pemilik dari platform musik pesaing Spotify yang bernama Tidal. Ia merasa rugi dengan keberadaan karyanya di platform lain, lantas memikirkan cara agar usaha miliknya sendiri laris manis dengan cara memindahkan ke Tidal.

Hampir semua album beken Jay Z dipindahkan dari Spotify ke Tidal. Meski begitu, beberapa paket lagu miliknya masih berada di pustaka Spotify.

Deretan Bisnis Jay-Z dari Musik, Properti, hingga Kopi Kenangan

Beberapa album Jay Z yang masih tersedia di Spotify adalah In My Lifetime Vol. 1 (1997), serta Reasonable Doubt dan Vol. 2 Hard Knock Life (1998). Ada pula album kolaborasinya bersama grup musik Linkin Park berjudul Collision Course, yang dirilis tahun 2004.

Selain album, Kanye West juga masih meninggalkan beberapa single kolaborasinya bersama sejumlah artis di Spotify. Hasil duet bersama Kanye West, remix gubahan FatJoe dan Remy Ma, serta karya lainnya masih tersedia.

Diisukan Cerai, Beyonce Tidak Pakai Nama Belakang Jay-Z

Pihak Spotify sendiri juga memberikan konfirmasi atas tindakan sang rapper. Mereka menyebutkan bahwa karya Jay Z yang hilang dari Spotify adalah "permintaan artis terkait", dilansir NME.

Sampai saat ini, Jay Z masih konsisten berkiprah di industri musik. Terakhir, ia dilibatkan untuk berkolaborasi dalam single terbaru milik Frank Ocean berjudul Biking.

Rihanna

Donasi COVID-19, Rihanna dan Jay-Z Kompak Sumbang 2 Juta Dolar

Banyak seleb memberikan donasinya untuk melawan corona

img_title
VIVA.co.id
1 April 2020