Vega Darwanti: Jupe Jual Mobil Demi Bangun Masjid

Vega Darwanti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id –Banyak pelajaran berharga yang didapat presenter sekaligus komedian Vega Darwanti dari sang sahabat, Julia Perez. Kenangan kebersamaannya dengan Jupe, sapaan Julia Perez diungkapkan wanita berusia 31 tahun tersebut.

Berjuang Lawan Kanker, 5 Artis Wanita Ini Rela Berkepala Pelontos

"Dari zaman awal ketemu, tapi persisnya kapan aku lupa, makin ke sini Jupe itu rajin ibadahnya. Kalau lagi break syuting, kita selalu salat bareng. Jadi apa yang Jupe ingin omongin itu diomongin sama aku," kata Vega kepada VIVA.co.id, Jumat, 21 April 2017.

Ingin memiliki rumah ibadah adalah impian mantan istri Demian Perez itu. Kepada Vega, Jupe mengaku menjual kendaraan roda empatnya demi mewujudkan mimpinya tersebut.

9 Artis Indonesia Ternyata Jebolan Pondok Pesantren, Kini Jadi Model dan DJ Seksi

"Dahulu itu Jupe bilang ingin banget punya masjid. Jadi dia (Jupe) jual mobilnya biar dia bisa bikin masjid di daerah Papua kalau enggak salah," kata ibu dua anak itu.

Kini Jupe tengah terbaring tak berdaya melawan sakit kanker serviks yang menggerogoti tubuhnya. Vega mengaku rindu sosok Jupe yang kerap memanggilnya dengan sebutan bu dokter itu.

Kondisi Terkini Ibunda Julia Perez Setelah Alami Gegar Otak karena Kecelakaan

"Dia selalu ramah, dia selalu manggil aku dengan sebutan bu dokter. Menurutku dia selalu punya banyak cerita lucu. Orangnya itu enggak jaim (jaga imej). Pokoknya dia orang yang baik banget," ucapnya.

Dari Jupe pula Vega belajar cara bergaul tanpa memandang sebelah mata. "Banyak ya, tentunya dari cara ia bergaul, dia banyak teman, dia orang yang belajar arti hidup. Semakin lama usianya ia semakin banyak belajar jadi yang lebih baik, bagaimana sih caranya ibadah dengan baik dan lain-lain," katanya.

"Jupe di sini kita semua kangen Jupe. Ayo semangat ya lawan sakitnya," ujarnya menyemangati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya