Film Pemenang Oscar Akan Diputar Gratis di Indonesia

Festival Film Eropa 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Setelah dimanjakan dengan berbagai macam sinema dari berbagai dunia belakangan ini, sekarang giliran dataran Eropa yang unjuk gigi. Sebuah festival bertajuk "Europe on Screen" (EOS) bakal berlangsung di Tanah Air dalam waktu dekat.

Sederet Filmmaker Eropa Siap Ramaikan EoS 2018 Indonesia

EOS tahun ini merupakan gelaran kali ke-17 yang telah berlangsung di Indonesia selama ini. Memutar 74 film berbeda, festivalnya bakal hadir dari 5-14 Mei 2017 di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta secara gratis.

Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Charles-Michel Geurts, berujar bahwa mereka senang bisa kembali menggelar gelaran akbar dan berkala di Indonesia. Sebab, di matanya, film merupakan unsur penting sebagai pembentuk sebuah budaya.

Film Jolie Buka EoS 2018 di Indonesia, Cek Sinema Lainnya

"Film adalah bagian penting dalam kultur Eropa, yang mana kita senang untuk dapat melangsungkan proyek ini di Indonesia. Film juga merupakan aset kunci dari perekonomian Eropa," ujarnya, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa, 25 April 2017.

Film yang ditayangkan dalam EOS 2017, merupakan hasil kurasi tim dari segenap karya yang pernah meraih penghargaan sebelumnya. Hal tersebut diutarakan Direktur Festival ini, Orlow Seunke.

Europe on Screen 2018 Kini Digelar di Lokasi Anak Nongkrong

"Ada 74 film berkualitas, kita menampilkan pemenang Festival Film Berlin, Oscar, Golden Globes, film-film terbaik Eropa tahun 2016, dan lainnya. Semuanya menghibur dan gratis," kata Seunke.

Sebagai pembuka EOS 2017, akan ditayangkan film bergenre drama komedi berjudul A Perfect Day yang turut diperankan Benicio Del Toro. Sementara untuk penutupnya nanti, bakal ada film asal Norwegia berjudul Here is Harold.

Europe on Screen

Festival Europe on Screen Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Akan berlangsung selama 13 hari.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2019