Yang Berbeda dari Album Baru Yura Yunita

Yura Yunita.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Penyanyi solo Yura Yunita dikabarkan bakal merilis album kedua alias yang terbaru. Menurutnya, materi-materi dari album keduanya nanti bakal berbeda dibandingkan sebelumnya.

Luna Maya-Gege Elisa Menang Tenis Lawan Nagita Slavina-Yura Yunita

Yura menjelaskan bahwa komposisi lagu dalam album barunya nanti bakal dihadirkan lebih kompleks. Berbeda dengan album sebelumnya yang cenderung simple dan tenang.

"Untuk album kedua, yang pasti konsepnya akan jauh lebih seru, aransemennya akan lebih gila dan megah. Yang pasti aku sangat suka musik jazz tahun 1920-an ala Broadway, tapi dikemas dengan ringan juga," ujarnya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Raffi Ahmad Kembali Gelar Pesta Olahraga, Hadirkan Banyak Artis

Yura punya alasan tersendiri mengapa ia mengambil referensi musik jazz tahun '20-an. Salah satu faktornya adalah karena ia tumbuh besar dengan jenis musik itu.

"Kalau sekarang tuh kayaknya orang-orang gatel pengin EDM segala macam, pokoknya yang kekinian. Aku orangnya enggak bisa ikut-ikutan ke arah yang seperti itu. Aku emang jadi diri Yura sendiri, aku bermusik dengan cara Yura sendiri, apa yang Yura suka dan kebetulan Yura suka banget musik-musik jazz tahun '20-an," Yura menegaskan.

5 Artis Ini Ternyata Lulusan Unpad, Ada Komika hingga Penyanyi Cantik

Berbicara soal zona nyaman, Yura mengaku bahwa musiknya tidak berada pada area itu. Justru baginya, musik-musik yang kini ia bawakan mengandung upaya melawan arus zona nyaman.

"Sebenarnya bisa dibilang itu bukan zona nyaman malah, justru kalau zona nyaman masuknya musik-musik masa kini menurut aku. Jadi ini adalah zona tantangan untuk Yura sendiri," tuturnya. (art)

Yura Yunita

Bikin Terenyuh, Sambil Menangis Yura Yunita Kenang Keajaiban Saat Salat di Raudhah

Yura Yunita mengaku 'ciut' lantaran melihat sejumlah jamaah yang menjalani ibadah salat di Raudhah kepalanya terinjak oleh jamaah lainnya.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024