Kolaborasi Tulus dengan Seniman Yogyakarta yang Mendunia

Penyanyi Tulus
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Penyanyi Tulus baru saja merilis video musik berjudul, Manusia Kuat, dibantu oleh Tulus Company selaku label rekaman independen yang menaunginya. Bersamaan dengan perilisan video tersebut, lagunya turut diputar di seluruh radio Indonesia.

BPJT Wanti-wanti Operator Jalan Tol Pastikan Ini pada Periode Mudik Lebaran 2024

Manusia Kuat menceritakan tentang seorang anak yang berhasil menunggangi rasa takutnya menjadi kekuatan. Sosok anak-anak digambarkan merupakan lambang harapan, kebebasan, dan masa depan.

Dipimpin oleh produser Ari Renaldi, Manusia Kuat melibatkan lebih dari 50 musikus dalam proses pembuatannya. Lagu ini direkam di Indonesia dan salah satu studio terbesar di Republik Ceko, Eropa, serta turut melibatkan string section dari The City Of Prague Philharmonic Orchestra.

YLKI Tantang Capres Adu Gagasan soal Pengendalian Konsumsi Rokok agar Tak Ada Generasi Cemas

Video musik ini merupakan karya kolaborasi Tulus dengan Papermoon Puppet Theatre, kelompok seniman teater boneka asal Yogyakarta yang karyanya telah mendunia, dikutip dari siaran media yang diterima VIVA.co.id Papermoon dikenal lewat karya imajinatif dan bingkai unik dari berbagai kisah peradaban.

Selain itu, Manusia Kuat turut ditandai sebagai kolaborasi kedua Tulus dengan kelompok sineas muda Embara Films. Di kolaborasi sebelumnya untuk lagu Ruang Sendiri, Embara Films mendapatkan anugerah film Piala Maya 2016 sebagai Video Klip Terpilih.

Dianggap Produk Abnormal yang Legal, YLKI Bedakan Perlindungan Pada Konsumen Rokok

Manusia Kuat adalah lagu yang ditulis oleh Tulus dan merupakan bagian dari album Monokrom. Lagu ini adalah seruan untuk pantang menyerah dan tentang semangat hidup.

Lagunya sendiri bercerita tentang jiwa yang merupakan kekuatan besar dalam raga manusia. Oleh karenanya, Tulus ingin menyerukan keyakinan bahwa tidak ada satu manusia pun yang bisa benar-benar mematahkan langkah baik manusia lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya