Pengalaman Dewi Sandra Berwisata Rohani ke Spanyol

Dewi Sandra
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aktris serta penyanyi Dewi Sandra menjadi salah satu simpatisan program pembangunan masjid serta pusat kajian Islam bertajuk "A Tile for Seville". Secara inisiatif, ia tertarik untuk bergabung karena saratnya unsur perubahan yang terkandung.

Kisah Spiritual 6 Artis Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Dian Sastro Usai Bom Bali

Dewi tak menyangka bahwa dirinya dipilih menjadi salah satu ambassador dan diberangkatkan ke sana. Ia merasa bahwa kesempatan emas ini datang sebagai jalan untuk dirinya belajar lebih jauh mengenai sejarah Islam.

"Saya enggak pernah ke sana sebelumnya, tak tahu seperti apa Andalusia. Tapi saya selalu duduk dan berdoa, Ya Allah, saya ingin banyak belajar tentang-Mu," ujarnya, di kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, pada Jumat, 28 April 2017.

Sempat Dikira Pindah Agama dan Berpakaian Terbuka, Dewi Sandra Kini Fokus Pelajari Al Quran

Lewat situs-situs sejarah dan bangunan masjid zaman dahulu yang kokoh lalu menjadi situs kuno, Dewi lantas membayangkan bahwa dahulu, salah satu pusat kajian Islam terbesar di Benua Eropa pernah berdiri dengan megahnya di sana. Mampu menampung banyak umat Muslim sebagai tempat mendalami agama serta peribadatan.

Selama kurang lebih 9 hari perjalanan, Dewi melihat banyak hal yang menakjubkan. Ia berkata, seolah mata dan hatinya dibuka lebih luas oleh Yang Maha Kuasa.

Jadi Mualaf dan Berhijab, Dewi Sandra Kini Fokus Kejar Ini di Ramadhan

"Semuanya jauh dari yang saya bayangkan, berbeda dengan media-media yang memberitakan. Orang Indonesia mungkin mikir itu jauh, enggak ada hubungannya dari kita, tapi kan semuanya bermula dari satu tempat, menyebar gitu jadinya," kata Dewi, menceritakan pengalamannya. (ren)

Dewi Sandra

Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Dewi Sandra Kena Imbas Salah Orang!

Warganet menyerbu komentar salah alamat ke Dewi Sandra terkait kasus korupsi Harvey Moeis, suami Sandra Dewi.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024