Topeng Emas Perayaan Star Wars Berharga Rp18 Miliar

Film Star Wars
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett

VIVA.co.id – Dalam rangka hari jadi film franchise Star Wars yang ke-40 tahun, Walt Disney membuat sesuatu yang cukup unik untuk merayakannya.

10 Film Box Office, Solo: A Star Wars Story Gagal Meledak

Ya, dilansir laman Rocketnews24, beberapa item spesial akan dirilis pada 4 Mei mendatang. Salah satu item khusus untuk merayakan Star Wars Day ini adalah topeng yang terbuat dari emas, seukuran wajah manusia yang dihargai sebesar US$ 1,4 juta atau Rp18 miliar. Topeng ini dijual di Ginza Tanaka Jewelry di Tokyo.

Laman asal Jepang ini memberikan sedikit rincian mengenai topeng tersebut. Selain topeng emas, terdapat koin koban oval emas 24 karat seberat 10 gram yang terdiri atas dua desain, yaitu Luke Skywalker vs Darth Vader dan Yoda.

Reaksi Para Selebriti Nonton Film Solo: A Star Wars Story

Setiap koin dijual dengan harga US$1.200. Setidaknya, koin ini memiliki harga yang lebih murah ketimbang topeng emas tersebut.

Toko ini juga menjual 3 set koin koban emas. Hanya 77 set yang dijual di toko ini. 77 dipilih sesuai dengan tahun kelahiran Star Wars, 1977.

Satu set koin terdiri dari koin 40 gram dan 2 koin seberat 30 gram yang dikemas dalam kotak akrilik. Harganya pun lumayan mahal yaitu US$11.000 atau sekitar Rp146 juta.

Begini Jadinya Ketika Han Solo Muda dan Senior Bertemu

Koin 40 gram tersebut terdapat ukiran tanggal perilisan film pertama Star Wars dengan tulisan kanji. Untuk dua koin lain, Anda akan melihat figur Darth Vader dan Luke Skywalker.

Untuk topeng emas, bobotnya mencapai 15 kilogram dan berbahan baku emas. Topeng ini dibuat sangat mengilat dan menyerupai cermin. Ini merupakan item termahal yang pernah dikeluarkan toko perhiasan itu. (one)

Pistol Han Solo dibuat dari kayu. - AFP/Getty

Pistol Han Solo di Star Wars Terjual Rp7,7 Miliar

Senjata mirip pistol yang dipakai Harrison Ford sebagai Han Solo

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018