Denny Cagur Kaget Lihat Aksi Band Berkebutuhan Khusus

band autis di acara musik
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Panggung musik Tanah Air tak hanya diisi oleh sejumlah band-band tenar yang kerap memanjakan telinga penggemarnya. Kini penyandang autisme pun bisa berkarya dan berbakat lewat lagu (musik) serta unjuk gigi di panggung musik.

Siap-siap! OneFest Musik Bakal Ajak Kamu Seru-seruan Bareng dari Rumah

Dialah Imaculata Band, band yang para penggawanya adalah remaja autis. Mereka menampilkan sejumlah lagu salah satunya lagu milik D’Masiv, ‘Jangan Menyerah' yang cukup menyentuh dan membuat terkejut host Dahsyat saat itu, Denny Cagur.

"Saya kagum dengan aksi bermusiknya dari mereka. Saya harap anak-anak autis di Indonesia dapat memaksimalkan bakat yang dimilikinya," ucap Denny, Selasa 2 Mei 2017.

Tuai Kontroversi, Hal Ini yang Diprotes dari DWP

Tak hanya Denny, Raffi Ahmad pun kagum melihat aksi band yang diasuh langsung oleh Pakar Autis yang juga menjabat Komisioner Komnas Perlindungan Anak, Imaculata. Raffi ingin Imaculata Band bisa terus berkarya lewat lagu atau album musik.

"Saya banyak bertanya kepada mereka soal kegiatannya bermusik. Saya kagum," timpal Raffi.

Lewat Go Ahead Challenge, Drummer ini Cari Millenial Berbakat

Imaculata sendiri tak menyangka band yang diasuhnya beberapa tahun ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak salah satunya dari penyelenggara acara musik di Tanah Air.

"Acara musik memberi tempat kepada band autis untuk apresiasikan bakat tersembunyinya," ucap Imaculata.

Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Jokowi Izinkan Acara Besar Mulai Digelar di RI, Tapi Wajibkan Ini

Jokowi minta pembukaan acara besar sifatnya masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta melihat situasi COVID-19 di Tanah Air terkini.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2021