Intip Kegiatan Terbaru Eks Finalis Puteri Indonesia

Peserta Take Me Out Lita
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Memiliki segudang pengalaman di dunia modelling rupanya tak membuat Lita tertantang untuk menurunkan ilmunya tersebut. Wanita asal Papua ini tak ingin mensia-siakan ilmu yang didapatinya selama mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia tahun lalu. Lita memutuskan membagi ilmunya tersebut dengan mengajar di salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Taman Kanak-Kanak (TK).

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China

"Sebelum ikut Take Me Out Indonesia (TMO), aku sementara domisili di Yogya, mengajar modelling di SLB dan di TK, dan aku masih kuliah juga," kata Lita saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta.

Ia mulai mengajar pada awal tahun. Ia dipanggil Dinas Pendidikan dan Olahraga Yogyakarta untuk mengajar mereka. Kurang lebih lima bulan sudah Lita menjadi guru bagi para muridnya. Suka duka pun ia alami selama menjadi pengajar.

9 Fakta Unik Olvah Alhamid, Eks Puteri Indonesia Diduga Rasis pada WNA

"Tantangannya di komunikasi, aku belum bisa bahasa mereka, jadi masih by tulis. Alhamdulillah mereka itu hebat-hebat semua, sekali diajar bisa dan mereka berprestasi semua. Yang terakhir aku ajar itu dia ikut lomba anak berkebutuhan khusus Nasional bidang fashion show perwakilan Yogya," katanya.

Kini, Lita mulai giat mencari trik agar pelajaran yang ia berikan mudah dimengeri para murid.

Ibu Frederika Cull Khawatir Anaknya Dicuci Otak?

"Sabar yang utama, sebab, anak-anak TK itu kan moody, jadi harus pintar-pintar pendekatan, lihat di Youtube tutorial cara mengajar anak dengan baik, sebab saya kan belum punya anak, hehehe," katanya.

Melanie Theresia Berentz terpilih menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2022

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

Melanie Theresia Berentz yang berlatarbelakang wirausaha keluar sebagai pemenang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat 2022

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2022