Pengakuan Iwa K Tak Bikin BNN Gampang Percaya

Penyanyi rap Iwa Kusuma.
Sumber :
  • Twitter Iwa K

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional mengaku tidak yakin atas kesaksian musisi Iwa Kusuma atau Iwa K, yang ditangkap karena ketahuan bawa ganja. Dia mengaku baru mengonsumsi ganja selama dua bulan terakhir.

Ganja Bisa Picu Skizofrenia

Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional, Kombes (Pol) Sulistiandriatmoko, mengungkapkan keberanian Iwa membawa ganja dalam perjalanan menggunakan pesawat terbang. Kemudian, ketidaktahuannya bahwa maskapai penerbangan melarang membawa barang terlarang seperti ganja, dinilai sebagai alasan yang meragukan.

"Dari analisis, memang agak lucu sebetulnya. Dengan senioritasnya, masa dia tidak tahu kalau bawa barang terlarang naik pesawat itu ada larangannya. Yang jadi masalah adalah, kenapa dia berani mengambil risiko menenteng," kata Sulis di Jakarta, Rabu 3 Mei 2017.

Ngisap Ganja Lebih Bahaya dari Merokok Tembakau

Sulis bahkan berani menduga bahwa keberanian Iwa K membawa barang terlarang itu menuju Makassar adalah karena rapper kawakan itu khawatir saat nanti sedang kecanduan, maka dia akan sulit mendapatkan barang tersebut.

Sudah Terbiasa

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

Kemungkinan lainnya Sulis menduga, sebenarnya Iwa sudah terbiasa membawa ganja saat bepergian kemana-mana.

"Jadi dua kemungkinan itu menurut analisis saya," kata Sulis.

Karena itu Sulis berpendapat, jika sebenarnya pelantun tembang 'Batman Kasarung' ini sudah cukup lama mengkonsumsi ganja. Sebab, sikap berani Iwa K dalam menenteng barang terlarang itu di kantung celana, dianggap sebagai bukti bahwa dirinya sudah terbiasa membawa barang terlarang tersebut.

"Kalau dilihat dari dia yang berani mengambil risiko menenteng (ganja), ya dia kemungkinan potensinya ya (sudah lebih dari dua bulan konsumsi ganja)," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya