Delapan Band Siap Hentakkan Musik Rock Indonesia

Para Juri Rockin Battle ,Stephan Santoso, Gege Dhirgantara, Imanine, Ian Antono
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Delapan band rock siap bertarung menampilkan aksi panggung paling fenomenal di audisi final SuperMusic.ID Rockin Battle 2017, yang akan digelar di Summarecon Mall Serpong, pada Sabtu, 6 Mei 2017. Ajang kompetisi band rock terbesar di Indonesia ini diselenggarakan untuk melahirkan kembali generasi penerus band rock di kancah industri musik nasional.

GHO$$ Jadi 'Raja Baru' Musik Rock Tanah Air

Mereka yang bakal tampil di final adalah Meet After The Storm (Palembang), GHO$$ (Jakarta), Jakarta Blues Factory (Jakarta), Kasino Brothers (Yogyakarta), Equaliz (Medan), The GRGTZ (Bekasi), Killa The Phia (Aceh), dan Radioaktif (Bandung).

Pada final audisi nanti, barisan juri yang terdiri atas Ian Antono (God Bless), Stevi Item (Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (Musikimia), dan Imanine (J-Rocks) menantang peserta untuk memperlihatkan aksi mereka dalam membawakan dua buah lagu. Nomor pertama ialah karya jagoan dari masing-masing band, sedangkan nomor lainnya merupakan lagu populer saat ini (top charts) yang wajib diaransemen ulang dengan karakter rock yang kental.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

“Pemenangnya akan ditentukan dari bagaimana aksi mereka di atas panggung final audition SuperMusic.ID Rockin Battle. Mampukah mereka menunjukkan performa dan musikalitas yang paling cadas. Para juri akan melihat dari semua aspek dan karakter yang diharapkan dari sebuah band rock generasi baru,” ujar Gege Dhirgantara selaku perwakilan SuperMusic.ID, Kamis 4 Mei 2017.

Gege menjelaskan, delapan band finalis yang dijuluki “The Mighty 8” ini terpilih setelah proses seleksi awal yang diikuti oleh ribuan band rock yang berasal dan tersebar dari 29 provinsi di Indonesia. Dari ribuan band tersebut, kemudian tersaring 40 band terbaik yang mengikuti live audition yang digelar SuperMusic.ID di empat kota.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

"Proses seleksi berjalan cukup rumit dan ketat karena para juri perlu ekstra teliti untuk menentukan siapa yang berhak ke tahap selanjutnya," ucap Gege.

Usai live audition, akhirnya para juri berhasil memilih delapan band yang dianggap memiliki musikalitas dan karakter rock paling mumpuni. Mereka kemudian mengikuti fase band camp dan mendapatkan pembekalan dari para mentor tentang keterampilan bermusik dan juga wawasan tentang industri musik.

"Klimaksnya, delapan band ini akan tampil habis-habisan di final audition yang akan dibuka dengan permainan musik keras dari pentolan musik metal Indonesia Koil dan juga band alternatif rock populer Scaller," ucap Gege.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya