Cara Mona Ratuliu Membangun Komunikasi Keluarga

Mona Ratuliu dan Indra Brasco
Sumber :
  • Instagram Mona Ratuliu

VIVA.co.id –Siapa sangka perempuan ceriwis seperti Mona Ratuliu sempat mengalami kesulitan komunikasi bersama sang suami di awal pernikahan. Hal ini diakuinya belum lama ini.

Pandemi Bikin Mona Ratuliu Makin Sulit Urus 5 Anak

Saat remaja, ia merasa dirinya sebagai sosok yang tidak bisa diam. Apapun selalu diceritakan pada orangtua. Namun berbeda saat ia menikah.

"Waktu menjadi keluarga muda, tantangan itu ada di komunikasi antara aku, suami dan anak," kata dia kepada VIVA.co.id di kawasan SCBD, Jakarta belum lama ini.

Cerita Mona Ratuliu, Anaknya Idap Dermatitis Atopik

Kesulitan ini sempat membuat dirinya tidak terbuka masalah pekerjaan pada sang suami dan anak. Ia takut pekerjaan akan menimbulkan masalah baru di keluarga kala itu.

"Aku enggak mau memicu masalah baru, suami kesel anak nangis. Tapi akhirnya aku memutuskan ngobrol ke mereka, yang penting omongin aja dulu," kenangnya.

Cerita Mona Ratuliu, Melahirkan di Tengah Pandemi Corona

Singkat cerita, dengan berani bicara pada sang suami dan anak, ia justru mendapat dukungan. Hal ini membuatnya semangat dalam bekerja.  

"Aku waktu itu happy banget dan ternyata kunci ibu bekerja itu support dari keluarganya," kata dia.

Baginya, hal tersebut memberikan pelajaran berarti. Keterbukaan dalam komunikasi, menurutnya, justru memberikan hal positif tak terduga bagi dirinya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya